alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Twitter Luncurkan Fitur Pembayaran Bitcoin

Suhardiman Jum'at, 24 September 2021 | 15:17 WIB

Twitter Luncurkan Fitur Pembayaran Bitcoin
Ilustrasi Twitter. (Pixabay/Free-Photos)

Lewat fitur tersebut, antar pengguna bisa mengirimkan Bitcoin, termasuk di layanan Spaces di Twitter.

SuaraSumut.id - Twitter meluncurkan fitur pembayaran Bitcoin. Namun demikian, saat ini masih terbatas untuk iOS. Sedangkan versi android dan web akan diperkenalkan beberapa pekan mendatang.

Pendiri Twitter, Jack Dorsey beberapa bulan lalu memastikan Bitcoin merupakan bagian dari masa depan baru Twitter.

Ia menyisipkan fitur pembayaran Bitcoin di media sosial itu. Lewat fitur tersebut, antar pengguna bisa mengirimkan Bitcoin, termasuk di layanan Spaces di Twitter.

Melansir dari blockchainmedia.id--jaringan suara.com, Jumat (24/9/2021), layanan yang diluncurkan beberapa bulan itu memungkinkan percakapan audio digelar di Twitter.

Baca Juga: Ketangguhan Kelapa Sawit Menumbuhkan Indonesia

Sebenarnya pembayaran dalam Bitcoin hanya salah satu saja. Pengguna bisa melakukan transfer dolar AS juga.

Di sistem Twitter dipadukan sistem pihak ketiga, yakni Bandcamp, Cash App, Chipper, Patreon, Razorpay, Wealthsimple Cash, dan Venmo.

Cash App misalnya sejak lama mendukung kripto di aplikasinya. Lagipula Cash Appp didirikan oleh Dorsey juga lewat perusahaan Square.

"Kami meluncurkan fitur Tips kepada semua pengguna Twitter yang menggunakan sistem operasi iOS secara global. Untuk versi Android akan diluncurkan dalam beberapa pekan mendatang," kata Esther Crawford, Manager Produk Twitter di blognya.

Untuk mengaktifkan fitur ini di sisi pengguna, mereka cukup men-tap icon Tips di sisi kirim tombol Follow, lalu menautkan dengan sejumlah layanan pihak ketiga itu.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Puji Program Millennial Smartfarming BNI

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait