alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

USU Gelar Kuliah Tatap Muka, Mahasiswa Belum Divaksin Covid-19 Tak Diperkenankan Hadir

Suhardiman Selasa, 28 September 2021 | 06:35 WIB

USU Gelar Kuliah Tatap Muka, Mahasiswa Belum Divaksin Covid-19 Tak Diperkenankan Hadir
USU menggelar vaksinasi Covid-19. [Ist]

Kegiatan vaksinasi untuk mahasiswa juga akan diikuti oleh seluruh kampus yang ada di Sumut.

SuaraSumut.id - Universitas Sumatera Utara (USU) akan menggelar kuliah tatap muka pada Oktober 2021. Mahasiswa yang tidak atai belum divaksin Covid-19 tidak diperkenankan mengikuti kuliah tatap muka.

"Saat ini yang utama adalah mengejar teknis memvaksin seluruh mahasiswa USU. Yang tidak divaksin Covid-19 tidak diperkenankan untuk mengikuti kuliah secara tatap muka," kata Rektor USU, Muryanto Amin, melansir digtara.com--jaringan suara.com, Selasa (28/9/2021).

Ia mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan segala teknis dalam melaksanakan kuliah tatap muka, baik dari dosen maupun ruang kuliah. Sebanyak 39 ribu mahasiswa ditargetkan akan divaksin. 

"Untuk saat ini sudah divaksin Covid-19 ada 12 ribu mahasiswa. Kita harapkan pada Oktober sudah dapat melaksanakan kuliah tatap muka," ujarnya.

Baca Juga: Piala Sudirman 2021: Greysia/Apriyani Menang, Indonesia Imbangi Kanada 2-2

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan, sedapat mungkin seluruh mahasiswa dapat divaksin. Kegiatan vaksinasi untuk mahasiswa juga akan diikuti oleh seluruh kampus yang ada di Sumut.

"Acara ini digelar di USU sebagai motivasi nantinya bagi kampus lainnya untuk melakukan hal yang sama. Nantinya juga akan difasilitasi oleh pemerintah dalam penyediaan vaksinnya,” katanya.

Edy juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) meski sudah menjalani vaksin. 

"Untuk saat ini pandemi Covid-19 di Sumut sudah mulai menurun dari sebelumnya yang terkonfirmasi sebanyak 92 orang. Ini harus dijaga, dan salah satu menjaganya adalah patuhi Prokes," tukasnya.

Baca Juga: Rolls-Royce Motor Cars Paparkan Perjalanan Elektrifikasi Produk, Termasuk 103EX

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait