alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

80 Persen ASN di Lhokseumawe Telah Divaksin Covid-19

Suhardiman Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:09 WIB

80 Persen ASN di Lhokseumawe Telah Divaksin Covid-19
Vaksinasi Covid-19. (Dok: Istimewa)

Dengan adanya program tersebut, maka dapat mempermudah ASN mengikuti vaksinasi.

SuaraSumut.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lhokseumawe, T Adnan mengatakan, sebanyak 80 persen aparatur sipil negara (ASN) telah divaksin Covid-19.

"Kami menargetkan seluruh ASN dan non ASN di jajaran Pemkot Lhokseumawe dapat mengikuti vaksinasi. Alhamdulillah hingga saat ini sudah mencapai sekitar 80 persen," katanya melansir Antara, Kamis (21/10/2021).

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya juga melakukan program 'Vaksinasi Tamoeng Kanto' atau vaksinasi masuk kantor. Dengan adanya program tersebut, maka dapat mempermudah ASN mengikuti vaksinasi.

Dengan program itu, kata T Adnan, tim Satgas Covid-19 akan mendatangi setiap kantor pemerintahan di Kota Lhokseumawe, mendata kembali siapa saja yang belum mengikuti vaksinasi.

Baca Juga: BRI Liga 1: PSS Sleman Siap Jajal Ketangguhan Persib Bandung di Stadion Manahan

Ia berharap, ASN yang tidak terkendala dengan riwayat kesehatan untuk dapat mengikuti vaksinasi dan dapat memberikan contoh bagi masyarakat.

"Kalau ASN tidak mau divaksin, maka masyarakat tidak percaya. Saat ini vaksin Covid-19 sedang gratis, maka manfaatkanlah kesempatan tersebut," kata T Adnan.

Ia menjelaskan, vaksinasi bagi warga Kota Lhokseumawe sudah 35 persen dari target mencapai 70 persen dari 191.427 jiwa.

"Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan diharapkan dapat mencapai target yang bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok dari penyebaran Covid-19," tukasnya.

Baca Juga: Dalam Sepekan, Polri Tangkap 45 Tersangka Pinjaman Online Ilegal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait