alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seorang Polisi Terluka Saat Evakuasi Korban Longsor di Sibolangit

Riki Chandra Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:39 WIB

Seorang Polisi Terluka Saat Evakuasi Korban Longsor di Sibolangit
Kondisi anggota polisi yang terluka akibat longsor susulan di Sibolangit. [Dok.Digtara.com]

Seorang anggota Satlantas Polrestabes Medan, Aiptu Zulfikar, mengalamai luka di kakinya.

SuaraSumut.id - Seorang anggota Satlantas Polrestabes Medan, Aiptu Zulfikar, mengalamai luka di kakinya. Hal itu terjadi saat terjadi longsor susulan ketika polisi tersebut hendak mengevakuasi korban longsor di jalan Medan-Berastagi, tepatnya di Tikungan PDAM Tirtanadi, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (24/10/2021).

Hal itu dibenarkan Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar. Menurutnya, personel tersebut mengalami luka cukup parah di kaki karena tidak dapat menyelamatkan diri saat terjadi longsor susulan.

“Anggota kita terkena material pada kejadian longsor susulan di saat memberikan bantuan kepada korban tertimpa longsor,” katanya, dikutip dari Digtara.com - jaringan Suara.com.

Saat ini, kondisi personil tersebut sudah dalam keadaan baik. Pihaknya tetap meminta pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut untuk berhati-hati.

Baca Juga: Pasca Longsor di Sibolangit, Jalan Medan-Berastagi Kembali Lancar

Sebelumnya diberitakan, tiga orang dilaporkan tewas dalam bencana longsor yang terjadi di Jalan Jamin Ginting Medan-Berastagi, tepatnya di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (23/10/2021) malam.

Informasinya, total korban longsor mencapai lima orang. Dua mengalami luka-luka dan tiga orang tewas. Semua korban telah berhasil dievakuasi.

"Para korban meninggal dunia saat ini telah dievakuasi ke RSUP H Adam Malik Medan. Satu korban luka menjalani perawatan di RS Efarina Berastagi dan seorang lagi menjalani perawatan di RSUP H Adam Malik," kata Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus, Minggu (24/10/2021).

Di sisi lain, material longsor di tikungan PDAM Tirtanadi, Sibolangit, Deli Serdang, sudah selesai dibersihkan. Alhasil, jalan Medan-Berastagi kembali lancar dilewati kendaraan sejak Minggu (24/10/2021) siang.

“Seluruh pekerjaan pembersihan material longsor di titik jalan Tirtanadi-Sembahe sudah selesai dan tepat pukul 12.20 WIB pada Minggu (24/10/2021), akses jalan Medan–Berastagi dan sebaliknya sudah dibuka penuh untuk kendaraan,” kata Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar.

Baca Juga: Dua Korban Tewas di Longsor Sibolangit Ternyata Ibu dan Anak Asal Langkat

Meski begitu, pihaknya masih tetap mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati, terutama pada titik longsoran tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait