alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Capaian Vaksinasi Covid-19 Lansia di Medan Baru 43 Persen

Suhardiman Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:01 WIB

Capaian Vaksinasi Covid-19 Lansia di Medan Baru 43 Persen
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai wartawan. [Ist]

Jumlah itu masih di bawah target yang telah ditetapkan.

SuaraSumut.id - Capaian vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) di Medan baru mencapai 43 persen. Jumlah itu masih di bawah target yang telah ditetapkan.

"Hari ini Medan diwajibkan mencapai target 60 persen, namun vaksinasi Covid-19 lansia yang bisa kami capai sampai hari ini masih 43 persen," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution, melansir Antara, Selasa (26/10/2021).

Bobby berharap dukungan Pemprov Sumut, Polri dan TNI. Dengan berkolaborasi, Bobby yakin vaksinasi Covid-19 untuk lansia dapat di genjot.

"Kekurangan ini tentunya kami mohonkan kita kerjasama kolaborasi terkhusus dengan Pemprov Sumut, TNI-Polri untuk kita bisa lebih memasifkan untuk lansia terkhusus untuk door to door," katanya.

Baca Juga: Video Keributan di Lumintang Denpasar Viral, Ini Cerita Lengkapnya

Menantu Presiden Jokowi in mengatakan, ada tiga jenis vaksin yang beredar dan telah disuntuk kepada masyarakat, yaitu Sinovac, Moderna (khusus untuk tenaga medis) dan Pfizer.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, jumlah bantuan vaksin ada 126 ribu dosis. Vaksin itu diberikan ke masyarakat di Sumut secara serentak.

"Kita mendapat bantuan vaksin 126 ribu dosis. Kita laksanakan vaksinasi mulai minggu lalu, lusa kita targetkan selesai" tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait