facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobby Nasution Sebut Vaksinasi Covid-19 di Medan Mencapai 75 persen

Suhardiman Kamis, 18 November 2021 | 10:02 WIB

Bobby Nasution Sebut Vaksinasi Covid-19 di Medan Mencapai 75 persen
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Ist]

Pemkot Medan terus menggenjot capaian vaksinasi dalam percepatan mewujudkan kekebalan kelompok guna mengantisipasi penularan Covid-19.

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebutkan, vaksinasi Covid-19 di Kota Medan saat ini sudah mencapai 75 persen. Hal ini seiring terus masifnya kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan berbagai pihak.

"Untuk vaksinasi dosis pertama sudah 75 persen dan dosis kedua 55 persen," kata Bobby, melansir Antara, Kamis (18/11/2021).

Bobby mengatakan, Pemkot Medan terus menggenjot capaian vaksinasi dalam percepatan mewujudkan kekebalan kelompok guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Pihaknya optimistis bahwa kecepatan penyuntikan vaksin Covid-19 dan target percepatan vaksinasi di Kota Medan akan sesuai dengan rencana.

Bobby mengatakan, dengan percepatan program vaksinasi akan mempengaruhi akselerasi pemulihan ekonomi, terkhusus di Kota Medan.

"Mudah-mudahan ke depan kondisi Medan bisa lebih kondusif, sehingga perekonomian lebih baik yang bisa mendorong ekonomi nasional," katanya.

Baca Juga: Warga Ponorogo Tewas di Gorong-gorong Rumahnya

Bobby mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Kasus harian Covid-19 di Medan memang sudah menunjukkan penurunan beberapa waktu terakhir. Namun harus tetap mematuhi prokes," tukasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait