facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tinjau Lokasi Longsor di Deli Serdang, Mensos Risma Instruksikan Ini

Suhardiman Jum'at, 19 November 2021 | 11:36 WIB

Tinjau Lokasi Longsor di Deli Serdang, Mensos Risma Instruksikan Ini
Mensos Risma di Lokasi Longsor Deli Serdang. [Ist]

Sambil mendengarkan masukan, Mensos Risma mengamati dengan seksama lokasi kejadian.

SuaraSumut.id - Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau lokasi longsor di Dusun 3, Desa Rumah Kinangkung,  Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (19/11/2021).

Setibanya di lokasi, Risma berjalan kaki menuju titik longsor. Sambil mendengarkan masukan, Mensos Risma mengamati dengan seksama lokasi kejadian.

Ia juga tampak berbincang dengan camat dan kepala desa setempat. Dari perbincangan dengan tokoh setempat, Risma merekomendasikan untuk dilakukan relokasi.

"Melihat kondisi seperti ini, dikhawatirkan bisa terjadi longsor susulan. Kalau itu terjadi akses masyarakat bisa terputus. Ada tujuh dusun rawan terputus aksesnya jika longsor susulan. Solusinya kita akan siapkan 7 lokasi bufferstock (lumbung sosial), untuk cadangan makanan mereka kalau seandainya terjadi sesuatu," katanya.

Baca Juga: Pria Asal Bogor Larikan Uang Puluhan Juta Calon Istri dan Mertua Ditangkap

Ia juga menyarankan agar melakukan restorasi jalan. Pasalnya, kondisi jalan sangat riskan.

"Saya lihat hunian warga juga rawan terhadap longsor. Untuk itu, kita akan bantu warga untuk direlokasi lahan maupun rumahnya," katanya.

Risma juga menyerahkan  bantuan logistik serta santunan ahli waris dan korban luka. Bantuan juga diberikan pada kunjungan ke kawasan relokasi korban erupsi Gunung Sinabung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait