alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

KIM Investment Expo 2021 Targetkan Nilai Investasi hingga Rp 1 Triliun

Suhardiman Kamis, 25 November 2021 | 15:36 WIB

KIM Investment Expo 2021 Targetkan Nilai Investasi hingga Rp 1 Triliun
Menteri BUMN Erick Thohir kunjungi tenant di KIM Investment Expo 2021 [Suara.com/Muhlis]

Gelaran ini menargetkan nilai transaksi investasi hingga Rp 1 triliun.

SuaraSumut.id - KIM Investment Expo 2021 berlangsung di Kawasan Industri Medan (KIM) pada 25 hingga 27 November 2021. Gelaran ini menargetkan nilai transaksi investasi hingga Rp 1 triliun.

Direktur Utama (Dirut) Kawasan Industri Medan (KIM), Ngurah Wirawan mengaku, kegiatan diikuti 46 eksibitor dan satu dari kedutaan Belanda.

"Kami menargetkan jumlah transaksi bisnis dan peluang investasi mencapai Rp 1 triliun dari pemanfaatan lahan, pembangunan pabrik, fasilitas medis, layanan catering, IPC, dan digitalisasi kawasan," katanya, Kamis (25/11/2021).

Ia optimis nilai investasi Rp 1 triliun yang ditargetkan masuk ke Provinsi Sumut, akan tercapai dalam tiga hari ke depan.

Baca Juga: Remaja di Sukabumi Dibacok Bikers Misterius saat Ronda Malam

"Dalam tiga hari ini akan ada transaksi signifikan mencapai target tersebut," katanya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, dalam upaya meningkatkan daya saing di masa yang akan datang, kawasan industri harus mampu berbenah.

"Untuk dapat bersaing secara global  perbaikan tidak cukup hanya pada infrastruktur, seperti jalan tol, pelabuhan, atau cost logistik yang ditekan, tapi juga harus bertransformasi menuju energi hijau (Green Energi).

Erick berharap, peningkatan kompetisi kawasan industri di bawah naungan BUMN itu sebagai upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi dan membuka akses lapangan kerja.

Kontributor : Muhlis

Baca Juga: Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang Pratama, Polisi Periksa 4 Saksi

Baca Juga

Berita Terkait