alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir Rendam Enam Desa di Aceh Timur

Suhardiman Kamis, 09 Desember 2021 | 16:43 WIB

Banjir Rendam Enam Desa di Aceh Timur
Banjir Rendam Enam Desa di Aceh Timur. [ANTARA]

Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait penanggulangan banjir, ikut terlibat TNI/Polri hingga masyarakat.

SuaraSumut.id - Sebanyak enam desa di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, terendam banjir.

"Banjir terjadi akibat hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Aceh timur dan sekitarnya," kata Kepala Pelaksana BPBA Ilyas melalui Pusat Data dan Informasi, melansir Antara, Kamis (9/12/2021).

Banjir terjadi sejak pukul Kamis (9/12/2021) sekitar pukul 11.45 WIB. Hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi dan korban jiwa.

Beberapa desa yang terendam banjir, seperti Gampong Bukit Selamat, Paya Ketapang, Sungai Simpang, Seneubok Pasee, Buket Drien dan Krueng Lingka, yang semuanya berada di wilayah Sungai Raya.

Baca Juga: Tito Karnavian Minta Samsat Inovatif dan Terapkan e-Government

Korban yang terdampak meliputi Gampong Bukit Selamat sebanyak 40 kepala keluarga (KK), Paya Ketapang 30 KK, Sungai Simpang 20 KK, Senebok Pase 30 KK, Buket Drien 30 KK dan Krueng Lingka sebanyak 10 KK.

"Petugas di lapangan masih terus melakukan pendataan, termasuk sedang pendataan dampak material. Hingga saat ini belum ada pengungsi dan korban jiwa," katanya.

Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait penanggulangan banjir, ikut terlibat TNI/Polri hingga masyarakat.

"Kondisi terakhir debit air masih terus meningkat dikarenakan bersamaan dengan pasang laut," tukasnya.

Baca Juga: Lawan Bhayangkara FC Tanpa Marco Motta, Pelatih Persija Putar Otak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait