alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ma'ruf Amin: Korupsi Seperti Karat Menggerogoti Besi

Suhardiman Kamis, 09 Desember 2021 | 17:02 WIB

Ma'ruf Amin: Korupsi Seperti Karat Menggerogoti Besi
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. [KIP-Setwapres]

korupsi menjadi ancaman terhadap kemanusiaan dan hak publik. Pasalnya, akan merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat dan negara.

SuaraSumut.id - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengibaratkan korupsi seperti karat yang dapat merusak besi pembangunan.

"Korupsi bagaikan karat yang menggerogoti besi-besi pembangunan," kata Ma'ruf Amin, melansir timesindonesia.co.id--jaringan suara.com, Kamis (9/12/2021).

Ia menilai, korupsi menjadi ancaman terhadap kemanusiaan dan hak publik. Pasalnya, akan merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat dan negara.

"Korupsi merupakan ancaman terhadap kemanusiaan, ancaman terhadap hak publik, dan ancaman terhadap keberlangsungan bangsa dan negara, karena korupsi merusak sendi-sendi kehidupan," katanya.

Baca Juga: Begini Kondisi Rumah Warga yang Tertimbun Material Gunung Semeru

Korupsi tidak hanya bentuk pelanggaran hukum dan etika, tetapi juga tindak pidana yang bertentangan dengan hak asasi manusia (HAM) dan keadilan.

Untuk itu, Ma'ruf Amin mengajak seluruh masyarakat untuk membangun budaya antikorupsi guna membentuk akhlak baru yang bersih dari seluruh bentuk tindak pidana korupsi.

"Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk secara nyata bersatu padu bangun budaya antikorupsi dalam kehidupan sehari-hari, guna membangun peradaban dan akhlak baru yang bersih dari semua bentuk korupsi," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait