facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Musda Partai Demokrat Sumut, AHY: Kita Tidak Akan Lupa Kejadian KLB Sibolangit

Suhardiman Senin, 10 Januari 2022 | 15:01 WIB

Musda Partai Demokrat Sumut, AHY: Kita Tidak Akan Lupa Kejadian KLB Sibolangit
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan kata sambutan pada acara Musda Partai Demokrat Sumut. [Suara.com/M.Aribowo]

AHY menyampaikan, kader Partai Demokrat patut berbangga telah melewati peristiwa KLB ilegal tersebut.

SuaraSumut.id - Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Demokrat Sumut berlangsung di hotel Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (10/1/2022).

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY meminta seluruh kader tetap menjaga kekompakan, solidaritas dan loyalitas. AHY juga mengingatkan peristiwa KLB Sibolangit, Deli Serdang, merupakan bentuk pengambilalihan Partai Demokrat secara ilegal.

Diketahui, polemik yang melanda Partai Demokrat ini bermula saat digelarnya KLB di Sibolangit pada Jumat (5/3/2021). KLB yang menunjuk Moeldoko sebagai ketua umum menuai kecaman keras karena mencatut simbol Demokrat, dan dianggap abal-abal serta ilegal.

"Tahun 2021 selamanya akan kita ingat dalam sejarah Partai Demokrat. Kita dirongrong, kita diancam oleh pihak-pihak eksternal, berkolusi dengan mereka pengkhianat partai untuk menghancurkan partai ini, mengambil alih pimpinan secara ilegal dan inkonstitusional," kata AHY dalam sambutannya melalui virtual.

Baca Juga: Jalur Wisata Pantai Tanjung Baru Mengenaskan, Warganet: Dinas Pariwisata Mati Suri

AHY menyampaikan, kader Partai Demokrat patut berbangga telah melewati peristiwa KLB ilegal tersebut.

"Kita tidak akan lupa kejadian lupa kejadian di Sibolangit. Kita semua bersyukur dan kita patut berbangga karena tidak mudah tergoda dan merasa takut oleh kekuasaan tertentu, tidak tergoda oleh uang yang menggiurkan," ujarnya.

"Mayoritas kader Partai Demokrat, termasuk Ketua DPD, Ketua DPC pemegang hak suara yang sah tidak tergoda sedikit pun dan tetap berada di barisan yang benar," sambungnya.

Dalam Musda tersebut, AHY juga berpesan kepada kader agar tetap menjaga kekompakan dan memperkuat mesin partai menjelang Pemilu 2024.

"Menyiapkan kader terbaik yang bisa kita calonkan untuk menjadi calon-calon legislatif, calon-calon kepala daerah dan kita susun strateginya dengan sebaik-baiknya," katanya.

Baca Juga: RW 02 Krukut Micro Lockdown, Ratusan Warga Tes COVID-19 Massal

AHY menyampaikan tiga orang calon Ketua DPD Demokrat Sumut, yaitu Armyn Simatupang, Tondi Roni Tua dan Muhammad Lokot Nasution.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait