facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Dua Kecamatan di Pedalaman Aceh Timur Keluhkan Sering Alami Pemadaman Listrik

Suhardiman Jum'at, 28 Januari 2022 | 20:45 WIB

Warga Dua Kecamatan di Pedalaman Aceh Timur Keluhkan Sering Alami Pemadaman Listrik
Warga Dua Kecamatan di Pedalaman Aceh Timur Keluhkan Sering Alami Pemadaman Listrik. [Antara]

Akibatnya mereka sering gelap gulita saat malam hari.

SuaraSumut.id - Warga dua kecamatan di pedalaman Kabupaten Aceh Timur, mengeluhkan sering mengalami pemadaman listrik. Akibatnya mereka sering gelap gulita saat malam hari.

"Hampir setiap pekan terjadi pemadaman listrik di Kecamatan Serbajadi dan Kecamatan Peunaron," kata salah satu warga bernama Agus, melansir Antara, Jumat (28/1/2022).

Pemadaman listrik itu berdampak pada aktivitas masyarakat. Mereka tidak bisa berbuat banyak karena tidak ada aliran listrik, terutama di malam hari.

Agus mengaku sama sekali tidak mengetahui persis alasan pemadaman tersebut. Namun disebut-sebut pihak PLN melakukan pemeliharaan jaringan, sehingga ada pemadaman.

Baca Juga: Himbauan Jaksa Agung Soal Penghapusan Pidana Koruptor Disorot ICW: Tak Didasari Pendapat Hukum yang Kuat

Manajer PT PLN ULP Peureulak Bayu Sandiya mengatakan, padamnya listrik di daerah itu akibat tiang listrik patah dan roboh di jalan lintas menghubungkan Peureulak dengan Lokop.

"Saat tiang patah dan roboh, maka sebagian desa di Peunaron dan seluruh desa di Kecamatan Serbajadi, gelap total. Tapi sekarang sudah normal kembali karena tiang sudah diganti," tukasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait