facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waspada! Pelaku Hipnotis Berkeliaran di Deli Serdang Cari Mangsa, Pria Lansia Jadi Korban

Suhardiman Kamis, 19 Mei 2022 | 17:49 WIB

Waspada! Pelaku Hipnotis Berkeliaran di Deli Serdang Cari Mangsa, Pria Lansia Jadi Korban
Ilustrasi hipnotis [Pixabay]

Sementara pelaku dengan kendaraannya mengikuti dari belakang.

SuaraSumut.id - Pelaku hipnotis berkeliaran di Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) mencari manggsa.

Hal ini membuat masyarakat ketakutan dan keresahan. Seperti yang dialami Suhardi (73). Pria lanjut usia (lansia) ini menjadi korban hipnotis pelaku belum diketahui indentitasnya.

Anak korban bernama Deddy (32) mengatakan, peristiwa terjadi pada Rabu 18 Mei 2022 sore. Saat itu, seorang pria mengendarai sepeda motor datang ke rumahnya.

Selanjutnya, pria itu berbincang-bincang dengan orangtuanya. Hal itu diketahui berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di sudut atas rumah.

"Saat kejadian saya tidak berada di rumah. Dari keterangan orang tua, pelaku menawarkan sembako gratis yang diambil di gerai minimarket," katanya, melansir Antara, Kamis (19/5/2022).

Setelah beberapa menit berbincang-bincang, orang tuanya tanpa disadari sudah terkena hipnotis, sehingga pergi mengambil sembako gratis. Sementara pelaku dengan kendaraannya mengikuti dari belakang.

"Setibanya di luar gerai minimarket, pelaku bilang jika ingin mengambil sembako syaratnya membuka perhiasan yang dipakai dan uang berkisar Rp 600 ribu," jelasnya.

Baca Juga: H-17 Formula E: Dari 52.250 Kursi Baru 28 Persen Tiket Laku Terjual, Kategori VIP Sold Out

Korban pun menuruti permintaan pelaku, lalu masuk ke dalam gerai minimarket.

"Dua cincin emas dan uang dimasukkan ke dalam bungkus plastik yang dititipkan ke kasir. Beberapa menit di dalam, pelaku ke luar bersama orang tua saya," sebutnya.

Setelah itu, pelaku berboncengan dengan orang tua membawa ke arah Simpang Kayu Besar dan meninggalkan begitu saja.

"Pelaku meninggalkan orang tua saya, kembali ke gerai minimarket mengambil bungkusan plastik berisi dua buah cincin emas dan uang," kata Deddy.

Peristiwa serupa juga terjadi di salah satu bengkel motor di Kecamatan Tanjung Morawa pada Jumat 11 Mei 2022.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait