facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobby Nasution Ingatkan Calon Haji Medan Jaga Kesehatan dan Pulang ke Tanah Air sebagai Haji Mabrur

Suhardiman Senin, 23 Mei 2022 | 15:35 WIB

Bobby Nasution Ingatkan Calon Haji Medan Jaga Kesehatan dan Pulang ke Tanah Air sebagai Haji Mabrur
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [dok Pemkot Medan]

Bobby juga meminta seluruh calon haji menjaga kesehatan agar baik melaksanakan ibadah haji.

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution menepungtawari 1.077 calon haji, Senin (23/5/2022). Bobby mengharapkan mendoakan Medan menjadi kota yang berkah.

"Kami titip doa di Tanah Suci, agar Medan menjadi kota yang berkah. Agar yang kami lakukan menambahkan kebaikan bagi negara, kota, dan agama," kata Bobby.

Bobby juga meminta seluruh calon haji menjaga kesehatan agar baik melaksanakan ibadah haji.

"Jaga kesehatan agar menunaikan ibadah haji ini dengan baik dan lancar dan pulang sebagai haji yang mabrur," ujar Bobby.

Baca Juga: Wanita Tangguh Angkut dan Pasang Peralatan Usaha Dekorasi Lamaran Sendirian

Bobby menjelaskan, tahun ini merupakan tahun pertama pelaksanaan ibadah haji setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

"Memang terjadi pengurangan kuota jamaah haji. Kuota untuk Sumatera Utara (Sumut) sebanyak 3.000, sebanyak 1.077 berasal dari Medan," katanya.

Kendati Kerajaan Arab Saudi telah mengizinkan pelaksanaan ibadah haji, ujar Bobby, ada berbagai persyaratan terkait kesehatan yang harus dipenuhi.

"Di antaranya adalah seluruh jamaah harus sudah melakukan vaksinasi secara lengkap. Selain itu, maksimal tiga hari sebelum keberangkatan, calhaj sudah harus melakukan PCR," jelasnya.

Pada acara yang diisi ceramah Prof. Dr. H. Syahrin Harahap itu, Forum Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) juga menyelempangkan sorban kepada Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

Baca Juga: Nikahi Gadis 19 Tahun dengan Mahar Rp 700 Juta, Ini Sumber Kekayaan Haji Sondani

Penyelempangan sorban ini merupakan ungkapan terima kasih atas perhatian Pemkot Medan terhadap pelaksaan dan calon jamaah haji kota ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait