facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lantik & Serahkan SK Pengangkatan 622 PPPK, Bobby Nasution Ingatkan Jadi Guru Panutan Murid

Suhardiman Selasa, 24 Mei 2022 | 15:56 WIB

Lantik & Serahkan SK Pengangkatan 622 PPPK, Bobby Nasution Ingatkan Jadi Guru Panutan Murid
Pelantikan & Penyerahan SK Pengangkatan 622 PPPK. [dok Pemkot Medan]

penyerahan SK Pengangkatan bukan berarti PPPK sudah bisa berleha-leha dan makin terlena karena telah jelas status kepegawaiannya.

SuaraSumut.id - Sebanyak 622 orang PPPK jabatan guru tahap I formasi tahun 2021 Pemkot Medan tahun 2022 dilantik dan menerima SK Wali Kota Medan Bobby Nasution, Selasa (24/5/2022).

Diharapkan, mereka bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab. Apalagi guru memiliki satu kesatuan peran dan fungsi yang tak terpisahkan antara kemampuan mendidik, mengajar dan melatih murid menjadi pribadi yang baik dan intelek.

"Guru merupakan profesi yang sangat mulia. Dari seorang guru kita bisa menjadi diri kita saat ini. Jasa guru bahkan bisa menentukan keberhasilan dari seorang individu atau keberhasilan negeri," kata Sekda kota Medan Wiriya Alrahman.

Wiriya mengatakan, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Meski pun terlihat mudah, namun tidak semua orang bisa menjadi guru.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Signifikan Menurun, Moeldoko Prediksi Pandemi Berakhir Tahun Ini

Seperti profesi-profesi lainnya, kata Wiriya, seorang guru dituntut untuk profesional dalam bidangnya. Sebab, peran dan fungsi guru tidak sebatas untuk memberikan ilmu kepada muridnya.

"Guru harus bisa menjadi contoh dan panutan yang baik bagi murid-muridnya. Untuk itu, seorang guru harus memiliki sifat sabar, penuh kasih sayang dan berakhlak mulia agar dapat membimbing muridnya dengan baik, sebagai penerus masa depan bangsa dan negara ini," pesannya.

Wiriya mengingatkan, penyerahan SK Pengangkatan bukan berarti PPPK sudah bisa berleha-leha dan makin terlena karena telah jelas status kepegawaiannya.

"Justru sebaliknya buktikan dengan keluarnya SK Pengangkatan ini menjadikan saudara sekalian makin terpacu untuk mampu memberikan sumbangsih terbaik yang bisa saudara berikan untuk pendidikan di Kota Medan," jelasnya.

Wiriya menjelaskan, program pengangkatan PPPK ini merupakan solusi untuk pegawai non PNS agar bisa mendapatkan fasilitas yang hampir setara dengan PNS.

Baca Juga: Timnas Indonesia Sabet Medali Perunggu, Kalahkan Malaysia Lewat Adu Penalti

"Tapi perlu diingat, evaluasi tahunan akan tetap diadakan guna menentukan apakah kontrak kerja ini akan diteruskan atau tidak," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait