facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bantu Cari Anak Ridwan Kamil, Polri Kirim Yellow Notice ke Swiss

Suhardiman Jum'at, 27 Mei 2022 | 13:01 WIB

Bantu Cari Anak Ridwan Kamil, Polri Kirim Yellow Notice ke Swiss
Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikarbarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. (Instagram/@emmerilkahn)

Polri juga memantau perkembangan pencarian melalui lewat kerja sama Police to Police (P to P) dengan kepolisian di Swiss.

SuaraSumut.id - Emmeril Khan Mumtadz atau Eril dikabarkan hilang terbawa arus Sungai Aare di Bern, Swiss.  Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri pun dikerahkan untuk membantu putra Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil ini.

NCB Div Hubinter Polri telah mengambil langkah-langkah setelah menerima informasi musibah tersebut, seperti meminta diterbitkannya Yellow Notice untuk pencarian orang hilang.

Demikian dikatakan oleh Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol Dedi Presetyo, melansir Antara, Jumat (27/5/2022).

"Langkah pertama meminta identitasnya via Polda Jawa Barat untuk dimintakan Yellow Notice (pencarian orang) ke Interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya," kata Dedi.

Baca Juga: Saham HYBE, SM, YG, JYP Menurun, Para Pakar Menyebutkan Ini Dia Penyebabnya

Polri juga memantau perkembangan pencarian melalui lewat kerja sama Police to Police (P to P) dengan kepolisian di Swiss.

"Secara informal kami menanyakan melalui jalur P to P ke pihak Swiss perkembangan penanganan hal tersebut," ujar Dedi.

Diketahui, Eril dikabarkan hilang pada 26 Mei 2022 waktu setempat. Kabar tersebut disampaikan oleh pihak keluarga Ridwan Kamil.

Saat kejadian, Eril bersama keluarga sedang berada di Swiss untuk keperluan mencari sekolah S2.

Awalnya Eril berenang di sungai itu bersama adik dan kawannya. Saat naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

Baca Juga: Program Tax Amnesty Jilid II Berakhir 30 Juni 2020, DJP: Kalau Tidak Ikut, Denda Akan Tinggi

Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23 WIB). Namun demikian, pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait