facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tim SAR Swiss Kerahkan Alat Ini untuk Mencari Cari Anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Suhardiman Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:21 WIB

Tim SAR Swiss Kerahkan Alat Ini untuk Mencari Cari Anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Putra pertama dari Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril. (Instagram Emmerilkahn)

Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aaire pada pukul 9.30 waktu Swiss.

SuaraSumut.id - Pencarian Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, yang hilang saat berenang di Sungai Aare di Bern, Swiss, terus dilakukan. Pencarian terhadap putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini dengan memakai beragam metode.

Hal tersebut dikatakan oleh Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad dalam keterangan melalui konferensi video yang disambungkan dalam jumpa pers di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Pakuan, melansir Suarasumbar.id, Sabtu (28/5/2022).

"Hari ini pencarian dilakukan sejak 8.30 waktu Swiss atau sekitar jam 13.30 WIB hingga selesai, sesuai kondisi cuaca," kata Hadad.

Ia mengatakan, ada 20 personel Tim SAR yang diterjunkan untuk melakukan pencarian di sepanjang 8 kilometer wilayah Sungai Aare.

Baca Juga: 4 Hal Keliru yang Sering Dilakukan saat Hubungan Asmara sedang Bermasalah

"Pencarian pada hari ketiga ini memakai perahu, drone (pesawat nirawak) yang bisa bermanuver rendah sehingga bisa memantai detail sungai, serta penyelaman," katanya.

KBRI Bern menerima laporan hilangnya seorang warga negara Indonesia atas nama Emeril Khan Mumtadz pada Kamis 26 Mei 2022 sekitar pukul 11.24 waktu Swiss. Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aaire pada pukul 9.30 waktu Swiss.

Hadad mengatakan, KBRI langsung berkoordinasi dengan kepolisian, rumah-rumah sakit, dan hotel tempat Eril menginap.

"Saat kami berkoordinasi, polisi sudah melakukan pencarian darurat sepanjang rute renang dan area Sungai Aare pada pukul 10 pagi waktu Swiss," katanya.

Hari pertama pencarian, Tim SAR berjumlah 20 orang, terdiri dari polisi sungai, polisi medis, dan pemadam kebakaran melakukan pencarian.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Resmi Tinggalkan FK Senica, Pindah ke Mana?

"Tim SAR juga mengerahkan drone yang bisa mendeteksi panas tubuh untuk mencari Eril. Saat itu suhu sungai 16 derajat celcius," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait