facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesan Bobby Nasution ke Pramuka: Apa yang Menjadi Pemicu Bencana Harus Kita Jauhi

Suhardiman Senin, 30 Mei 2022 | 07:05 WIB

Pesan Bobby Nasution ke Pramuka: Apa yang Menjadi Pemicu Bencana Harus Kita Jauhi
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [dok Pemkot Medan]

Dirinya juga mengajak pramuka untuk bersama-sama untuk mengantisipasi terjadinya bencana.

SuaraSumut.id - Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan digelar di Taman Cadika, Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor.

Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap, kegiatan ini dapat melahirkan pramuka yang terampil, unggul dan humanis. Suami Kahiyang Ayu ini mengatakan, pramuka erat kaitannya dengan kemanusiaan dan suka membantu antar sesama.

Bobby mengajak pramuka untuk bersama-sama mewujudkan Kota Medan yang hijau dan mudah beradaptasi serta bersahabat dengan alam.

Dirinya juga mengajak pramuka untuk bersama-sama untuk mengantisipasi terjadinya bencana.
Tidak hanya tanggap terhadap bencana yang terjadi, tapi yang harus penting lagi bisa memahami apa yang menjadi pemicu terjadinya bencana tersebut.

Baca Juga: Berpura-pura Berkaki Buntung, Pengemis Asal Soreang Bandung Ini Bisa Dapat Rp 500 Ribu Sehari

"Apa yang menjadi pemicu bencana harus bisa kita jauhi," kata Bobby, Minggu (39/5/2022).

Menantu Presiden Jokowi ini juga berharap agar pramuka di Kota Medan dapat menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara yang merupakan rumahnya dapat menjadi rumah yang hijau dan jauh dari segala bencana.

"Kita mulai dari diri dan organisasi yang kita pimpin. Saya berharap agar jambore ini dapat memperdalam penghayatan dan pengamalan nilai-nilai yang ada dalam pramuka," harapnya.

Kepala BPBD Kota Medan sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan HM Husni mengatakan, kegiatan ini diikuti pramuka penggalang dari seluruh kecamatan di Kota Medan berjumlah 336 orang ditambah pembina pendamping 42 orang dan pinkon 21 orang.

Dalam jambore, kata Husni, pramuka diajarkan perkemahan, anjangsana dan bumbung pramuka peduli, forum penggalang, pentas seni dan api unggun, penjelajahan (pionering/tali temali), semaphore, morse, sandi, peta dan kompas.

Baca Juga: Ketahui Jenis dan Masalah Sistem Reproduksi Laki-laki Paling Umum

"Juga diajarkan Budi daya hydroponik, water rescue, mitigasi bencana, pengenalan kebencanaan sejak dini dan simulasi dapur umum," kata Husni.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait