facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

DPRA Serahkan Tiga Nama Calon Pj Gubernur Aceh ke Mendagri, Ada dari Birokrat hingga Militer

Suhardiman Kamis, 23 Juni 2022 | 16:15 WIB

DPRA Serahkan Tiga Nama Calon Pj Gubernur Aceh ke Mendagri, Ada dari Birokrat hingga Militer
Wakil Ketua DPRA Safaruddin. [Antara]

Ketiga calon tersebut dari kalangan birokrat hingga militer.

SuaraSumut.id - DPRA menyerahkan tiga nama calon pelaksana jabatan (Pj) Gubernur Aceh kepada Mendagri. Ketiga calon tersebut dari kalangan birokrat hingga militer.

"Nama-nama untuk calon Pj Gubernur Aceh sudah kita serahkan dan sudah diterima Pak Tito Karnavian," kata Wakil Ketua DPRA Safaruddin, melansir Antara, Kamis (23/6/2022).

Adapun ketiga nama yang diserahkan, yaitu Dirjen Bina Adwil Kemendagri Safrizal, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar, dan mantan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Ahmad Marzuki.

Safaruddin mengatakan, usulan nama itu disampaikan setelah adanya surat dari Mendagri yang meminta DPRA mengirimkan usulan tiga nama calon Pj Gubernur Aceh. Kemudian, diteruskan kepada fraksi-fraksi di DPRA.

Baca Juga: 4 Tips Tingkatkan Percaya Diri dalam Pergaulan, Latih Berpikiran Positif!

"Usulan tiga nama dari fraksi-fraksi tersebut kemudian kita tetapkan menjadi keputusan lembaga DPR Aceh," katanya.

Dirinya berharap, nama-nama yang telah diusulkan benar-benar menjadi keputusan Presiden saat melakukan penunjukan Pj Gubernur Aceh nantinya.

"Kita berharap jangan keluar dari tiga nama ini, karena memang dedikasi mereka sudah bisa kita lihat, dan itu dasar kriteria yang sudah kita sampaikan kepada Presiden sebelumnya," kata Safaruddin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait