facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Presiden Jokowi akan Kunjungi Medan pada 7 Juli, Berikut Agendanya

Suhardiman Minggu, 26 Juni 2022 | 06:35 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Medan pada 7 Juli, Berikut Agendanya
Presiden Jokowi. [Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden]

Jokowi juga meninjau program bedah rumah panggung, sekaligus berdialog dengan masyarakat di Belawan.

SuaraSumut.id - Presiden Jokowi bakal mengunjungi Kota Medan pada 7 Juli 2022 mendapat. Jokowi akan menghadiri puncak Perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29.

Berdasarkan rundown acara, Jokowi direncanakan akan mengunjungi dua lokasi, yaitu Belawan dan Lapangan Merdeka, Medan, yang menjadi lokasi puncak Harganas.

Di Kota Belawan, Jokowi akan melakukan peninjauan pelayanan KB dan menyerahkan bantuan sosial berupa pemberian makanan tambahan (PMT) untuk anak stunting dan lanjut usia. Selain itu, Jokowi juga akan memberikan alat bantu untuk kaum difabel.

Jokowi juga meninjau program bedah rumah panggung, sekaligus berdialog dengan masyarakat di Belawan. Pada hari yang sama, Jokowi langsung menuju Lapangan Merdeka.

Baca Juga: Setelah Satu Tahun Menepi, Serena Williams Siap Tampil di Wimbledon

Di lokasi ini, Jokowi akan disambut dengan tarian “Semarak Indonesiaku” dari kampung KB binaan Dinas Kebudayaan Kota Medan

Kegiatan dilanjutkan dengan dengan pemberian pakaian adat etnis Sumatera Utara kepada Jokowi dan Ibu Negara oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Agenda selanjutnya, Jokowi meletakkan batu pertama Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan.

Presiden diagendakan mengunjungi stan bapak asuh anak stunting gotong royong, stan pembangunan keluarga, stan Peran generasi remaja dalam penurunan stunting dan lainnya

Usai Presiden mengunjungi sejumlah booth tersebut, Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.Og (K) akan memberikan laporan terkait pencapaian yang sudah diraih BKKBN.

Baca Juga: Keindahan Alam dan Budaya Desa Wisata Buwun Sejati Jadi Daya Tarik Wisatawan

Hasto juga akan menyerahkan penghargaan United Nation Population Award (UNPA) 2022 dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang beberapa waktu lalu diraih BKKBN kepada Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait