facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Asyiknya Traveling Wisata Alam Bersama Smartfren, Bebas 'Berselancar' Internet di Pelosok Sumut

Suhardiman Rabu, 29 Juni 2022 | 12:07 WIB

Asyiknya Traveling Wisata Alam Bersama Smartfren, Bebas 'Berselancar' Internet di Pelosok Sumut
Sejumlah traveler di Sumut sedang asyik berbagi jaringan internet Smartfren. [Suara.com/M.Aribowo]

Usai berselfi ria, mereka pun membagikan kebahagiaan mereka ke dunia media sosial.

SuaraSumut.id - Akses internet yang cepat dan menjangkau hingga ke daerah pelosok, menjadi dambaan bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut) khususnya mereka yang kerap bergelut di dunia digital.

Impian masyarakat yang mendambakan pelayanan internet hingga ke lokasi terpencil, agar tetap produktif dan terhubung dengan dunia media sosial (medsos) perlahan mulai terwujud.

Smartfren, operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE Advanced, menjawab impian warga dengan memberikan pelayanan prima akses internet cepat hingga ke lokasi wisata alam yang berlanskap perbukitan dan pegunungan di Sumut.

Sabtu 25 Juni 2022 pagi, cuaca cerah yang menaungi Kota Medan, senada dengan perasaan Danu (34) warga Jalan Karya, Medan, yang sudah begitu bersemangat jalan-jalan menuju lokasi wisata alam bersama teman-temannya.

Pria yang seharinya bekerja di salah satu lokasi hotel bintang empat di Medan ini, bahkan sampai rela meminta waktu cuti kerja untuk dapat melancong, menikmati akhir pekan. Betapa tidak, dua tahun pandemi Covid-19 melanda, Danu nyaris hanya berdiam diri di rumah. Dirinya tak bisa berkelana menjelajah alam yang menjadi hobi favoritnya.

Baca Juga: Gubernur Jabar Sebut Kewenangan Setiap Daerah Tindak Tegas Holywings

"Udah pada bangun woi, ayolah kita healing," bunyi pesan Danu mengabari temannya di grup WhatsApp (WA).

Setelah hening beberapa menit, ponselnya berdenting. Salah seorang temannya membalas pesannya di grup WA bernama "pecinta wisata", dan mengkonfirmasi bahwa enam orang temannya yang lain telah siap sedia untuk berangkat.

Danu pun bergegas menyalakan sepeda motor. Danu pamit dengan orang tuanya dan beranjak meninggalkan rumah. Lokasi wisata alam yang akan mereka tuju bernama Negeri Suah, di Desa Negeri Gugung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Letak wisata alam yang menakjubkan itu berada di lembah kawasan hutan raya Bukit Barisan. Lokasi ini menyajikan panorama keindahan alam perbukitan, yang memanjakan mata yang melihatnya.

Meski hanya berjarak dua jam dari Medan, jalan menuju Negeri Suah terbilang cukup terjal dengan kondisi jalan rusak berbatu. Hal inilah yang membuat Negeri Suah jadi surga wisata tersembunyi yang menjadi tantangan traveler pecinta alam untuk menjajalnya.

Baca Juga: Terancam Nganggur Massal usai Gerai Ditutup, Anies Diminta Ajak Ribuan Karyawan Holywings Gabung Jakpreneur

"Akhirnya tiba juga, terjal sekali jalannya tapi melihat pemandangan sungai dengan panorama perbukitan betul-betul membuat healing," kata Danu tersenyum.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait