facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sumut Sabet 2 Emas Taijiquan di Fornas VI Palembang

Suhardiman Minggu, 03 Juli 2022 | 19:00 WIB

Sumut Sabet 2 Emas Taijiquan di Fornas VI Palembang
Pegiat olahraga taijiquan asal sumut meraih dua medali emas dalam Fornas VI di Palembang. [Ist]

Dirinya juga meraih medali perak untuk kategori 24 jurus junior putri.

SuaraSumut.id - Pegiat olahraga taijiquan yang tergabung dalam kontingen KORMI Sumut meraih dua medali emas dalam gelaran Fornas VI di Palembang.

Fuliani merupakan pegiat taijiquan di bawah Induk Olahraga (Inorga) Aliansi Taijiquan Nasional Indonesia (ATNI) Sumatera Utara.

Fuliani menyabet tiga medali sekaligus, yaitu medali emas untuk kategori 32 senjata junior putri dan kategori 37 jurus junior putri. Dirinya juga meraih medali perak untuk kategori 24 jurus junior putri.

"Dia kalah tipis dari Nasywa Hanifah Nurul Azmina asal Jawa Barat," kata Bidang Publikasi Kontingen KORMI Sumut di Fornas VI, Abdul Latif Rusdi, dalam keterangannya, Minggu (3/7/2022).

Baca Juga: 5 Langkah Awal dalam Penulisan Skripsi agar Selesai Tepat Waktu

Medali juga diraih di olahraga BMX dan Airsoft Gun yang diikuti oleh Inorga FAI Sumut. Pegiat olahraga BMX bernama Muhammad Rusydi Zain meraih medali perunggu di Kategori Bowl C Mahir (Open).

Kemudian, dua medali perunggu juga disumbangkan Inorga KOSTI. Dua pegiatnya meraih medali perunggu di kategori Sepeda Cepat Putra dan kategori Penny Parting.

"Secara total di hari kedua Sumut sudah mengantongi dua medali emas, satu medali perak dan lima medali perunggu. Sementara berada di posisi 2 klasemen perolehan medali," kata Ketua Kontingen Sumut Fornas VI Palembang, Muhammad Maimun Masri.

Maimun masih optimis bahwa Sumut bisa meraih 5 besar di Fornas VI Palembang.

"Masih banyak Inorga yang dipertandingkan. Inorga Silat Budaya, Inorga Line Dances, Inorga Forpi dan inorga lainnya," katanya.

Baca Juga: Jasad Bayi Perempuan Ditemukan di Kardus, Ada Pesan di Secarik Kertas: Mohon Dikuburkan Secara Layak, Kami Tak Ada Uang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait