facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tenggak Miras Oplosan, Warga Jabar Tewas di Pidie, Begini Kejadiannya

Suhardiman Kamis, 07 Juli 2022 | 10:11 WIB

Tenggak Miras Oplosan, Warga Jabar Tewas di Pidie, Begini Kejadiannya
Ilustrasi miras oplosan [Foto: ANTARA]

Korban dan rekannya menenggak miras oplosan di salah satu penginapannya di Kabupaten Pidie, Aceh.

SuaraSumut.id - Seorang warga Jawa Barat (Jabar), berinisial IK (29) meninggal usai mengkonsumsi minuman keras (miras) oplosan. Korban dan rekannya menenggak miras oplosan di salah satu penginapannya di Kabupaten Pidie, Aceh.

"Korban meninggal dunia setelah dirawat di Puskesmas Geumpang dan dua teman dalam perawatan," kata Kasat Reskrim Polres Pidie Iptu Muhammad Rizal, melansir Antara, Kamis (7/7/2022).

Kejadian bermula pada Selasa 4 Juli 2022 sekira pukul 22.30 WIB. Ketiganya membuat sendiri miras oplosan dengan mencampur alkohol dan minuman energi ke dalam air mineral.

Setelah melakukan pesta miras oplosan, pada Rabu 6 Juli 2022 sekira pukul 05.00 WIB, korban mengeluh sakit dan sesak napas.

Baca Juga: 2 Pelaku Pencurian Kabel PJU di Kabupaten Tangerang Dibekuk, Kerugian Capai Rp700 Juta

"Ia lalu memberitahukan temannya dan meminta saksi untuk memijit korban karena tak kunjung pulih dan berkurang rasa sesak napasnya," ujarnya.

Sekira pukul 07.30 WIB korban meminta saksi mengantarkannya ke Puskesmas. Selang beberapa jam kemudian, kedua temannya D dan DM datang juga ke Puskesmas Geumpang dengan keluhan yang sama.

"Saat ini petugas sedang berkerja dan memeriksa saksi-saksi. Petugas juga telah menyita bekas minuman oplosan," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait