facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

BKI dan ASTA Lengkapi Medali Emas Sumut jadi 18 di Fornas VI Palembang

Suhardiman Kamis, 07 Juli 2022 | 15:50 WIB

BKI dan ASTA Lengkapi Medali Emas Sumut jadi 18 di Fornas VI Palembang
BKI dan ASTA Lengkapi Medali Emas Sumut jadi 18 di Fornas VI Palembang. [Ist]

Hingga hari ini Sumut telah berhasil mengumpulkan sebanyak 18 Emas, 13 Perak, dan 15 Perunggu.

SuaraSumut.id - Kontingen KORMI Sumut di Fornas VI Palembang, terus memperlihatkan kegigihannya. Inorga BKI (Beladiri Kempo Indonesia) dan ASTA menggenapi perolehan medali emas kontingen Sumut menjadi 18.

Hal ini dikatakan oleh Ketua KORMI Sumut Baharuddin Siagian, dalam keterangan yang diterima, Kamis (7/7/2022).

"Medali emas Sumut bertambah dari Inorga ASTA atas nama Gabriel Simanjuntak. Ia mengalahkan pegiat tuan rumah Sumatera Selatan. BKI juga menyumbangkan emas dari Alif Al Muzzani di ketagori Semi Kempo Teenager Putra 55 kg dan medali perunggu atas nama Nur Farrah Hasanah di kategori Semi Kempo Senior Putri 45 kg," katanya.

Baharuddin terus memantau dari setiap arena, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas pencapaian tim Sumut tersebut.

Baca Juga: Mengenal Multiple Intelligences dan 8 Macamnya

"Kami berangkat dengan dana dan persiapan terbatas. Karenanya, kami ikut dengan target minimal. Ternyata bisa berjuang maksimal melampaui target," katanya.

Dengan sisa pertandingan di Fornas VI Palembang, Baharuddin optimis Sumut masih bisa mendulang beberapa medali dari beberapa inorga yang memasuki babak final hari ini.

"Optimis akan ada penambahan medali. Ayo kita berjuang di hari terakhir Fornas untuk membuktikan bahwa kontingen KORMI Sumut bukan kaleng-kaleng. Tetap berdoa dan berusaha," ujarnya.

Diketahui, pada Rabu 6 Juli 2022, kontingen Sumut menyabet lima medali Emas, delapan perak dan tiga perunggu. Hingga hari ini Sumut telah berhasil mengumpulkan sebanyak 18 Emas, 13 Perak, dan 15 Perunggu.

Kelima emas yang diraih menurut Ketua Kontingen Muhd Maimun Basri, berasal dari inorga BKI (kempo) atas nama penggiat Alif Almuzani Marsaf dari nomor Kata Individual Tenager Putra, inorga IDCA (drum corp) dari nomor Visual Performance, Overall Impresion dan Drumline Battle, serta inorga IOSKI (senam kreasi) dari nomor Beregu Pelajar.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Bersyukur Harga Beras Tidak Naik

Sedangkan delapan medali perak diraih dari inorga B-boyindo, masing-masing satu dari nomor B-boy dan nomor B-girl. Inorga KIS (skateboard) menyumbang satu Perak atas nama penggiat Ardi Wiranata dari nomor Best trick long rill.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait