facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

MER-C Minta Pemerintah Indonesia Waspadai Agenda Besar Israel, Hati-hati Terjebak Hubungan Diplomatik

Riki Chandra Jum'at, 12 Agustus 2022 | 19:52 WIB

MER-C Minta Pemerintah Indonesia Waspadai Agenda Besar Israel, Hati-hati Terjebak Hubungan Diplomatik
Militer Israel terus membombardir Jalur Gaza. [Dok.Antara]

Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad meminta Indonesia mewaspadai agenda besar Israel.

SuaraSumut.id - Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad meminta Indonesia mewaspadai agenda besar Israel. Sebab, negara Yahudi itu melihat Indonesia sebagai negara dengan potensi ekonomi yang besar.

"Indonesia harus mewaspadai agenda besar Israel. Hal ini karena Israel melihat Indonesia sebagai negara dengan potensi ekonomi yang besar sehingga membuat delegasi Israel secara masif datang ke Indonesia melalui berbagai macam aktifitas, baik perekonomian, olah raga, dan sebagainya,” ujar Sarbini dalam siaran persnya, Jumat (12/8/2022).

MER-C perlu memberikan warning kepada rakyat dan pemerintah Indonesia agar hal ini dapat diwaspadai.

“MER-C memandang perlu memberikan warning kepada pemerintah dan juga rakyat Indonesia untuk sama-sama mewaspadai agenda besar Israel, yaitu terbukanya hubungan diplomatik Indonesia dan Israel,” kata dia.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, Bima Sakti Rotasi Dua Gelandang di Final Piala AFF U-16 2022

Dokter yang telah berpengalaman di berbagai wilayah perang dan konflik baik di dalam maupun di luar negeri ini lebih lanjut menyampaikan bahwa adanya kunjungan delegasi Israel menandakan pemerintah belum serius untuk melarang delegasi Israel datang ke Indonesia.

“Ada pembiaran dari pihak Indonesia,” ujarnya.

Ia juga berkeyakinan ada agenda gelap Israel dengan sebagian elit pejabat Indonesia, sehingga hal ini dapat terlaksana.

Untuk itu, Sarbini meminta kepada pemerintah Indonesia untuk serius dan secara tegas melarang semua aktifitas maupun hubungan apapun dengan Israel.

“Kami meminta kepada pemerintah Indonesia untuk serius dan secara tegas melarang semua aktifitas maupun hubungan apapun dengan Israel, sehingga kita tidak terbawa dalam jebakan-jebakan yang berujung dengan pembukaan hubungan diplomatik,” tambahnya.

Baca Juga: LF-Z Concept Tampil di GIIAS 2022, Implementasinya via All-New Lexus RX

Sarbini juga mengatakan bahwa delegasi Israel menggunakan paspor non-Israel untuk bisa masuk ke Indonesia. Oleh karenanya, ia meminta kepada Pemerintah untuk mendeteksi hal ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait