facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polda Sumut Tempatkan Ratusan PMI di Dua Lokasi

Suhardiman Senin, 15 Agustus 2022 | 18:25 WIB

Polda Sumut Tempatkan Ratusan PMI di Dua Lokasi
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi. [Ist]

ada 100 calon PMI asal Jakarta yang ditempatkan di gedung LPMP.

SuaraSumut.id - Polda Sumut menempatkan 212 calon pekerja migran Indonesia (PMI) yang gagal terbang ke Kamboja di dua lokasi berbeda di Medan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, mereka ditempatkan di LPMP Jalan Bunga Raya, Asam Kumbang, dan BPSDM Jalan Ngalengko, Kecamatan Medan Timur.

"Mereka sudah dipindahkan di dua lokasi yang lebih representatif," kata Hadi melansir Digtara.com--jaringan Suara.com, Senin (15/08/2022).

Hadi menjelaskan, ada 100 calon PMI asal Jakarta yang ditempatkan di gedung LPMP. Sementara 112 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ditempatkan di gedung BPSDM.

Baca Juga: Pemkot Balikpapan Digugat Warganya Karena Bangun Rumah Sakit, Rahmad Mas'ud: Saya Bicara Atas Nama Pemerintah

"Dari malam pengungkapan, kata Hadi, penyidik Ditreskrimum Polda Sumut sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melakukan penyelidikan perusahaan yang memberangkatkan mereka ke Kamboja," kata Hadi.

Sebelumnya, calon PMI diamankan dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Jumat (12/08/2022).

Awalnya petugas mendapat informasi adanya keberangkatan ke luar negeri yang tidak terdaftar.

Petugas bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Imigrasi dan BP3MI menemukan ratusan PMI yang hendak terbang ke Kamboja.

Baca Juga: Dubes India Optimistis Hubungan India dan Indonesia akan Semakin Kuat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait