facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Kuat Ma'ruf Tak Sadarkan Diri dan Dilarikan ke RS Usai Dihajar Ferdy Sambo, Begini Faktanya

Riki Chandra Sabtu, 10 September 2022 | 20:07 WIB

Heboh Kuat Ma'ruf Tak Sadarkan Diri dan Dilarikan ke RS Usai Dihajar Ferdy Sambo, Begini Faktanya
Kuat Ma'ruf saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J, Selasa (30/8/2022) (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

Kuat Ma'ruf yang juga tersangka pembunuhan Brigadir J, dikabarkan tak sadarkan diri hingga dilarikan ke RS gara-gara dihajar Ferdy Sambo.

SuaraSumut.id - Cerita-cerita tentang kasus seputar Ferdy Sambo Cs masih menghiasi media sosial. Terbaru, Kuat Ma'ruf yang juga tersangka pembunuhan Brigadir J, dikabarkan tak sadarkan diri hingga dilarikan ke RS gara-gara dihajar Ferdy Sambo.

Narasi yang berkembang menyebut Kuat Ma'ruf tak sadarkan diri akibat dihajar oleh Sambo. Hal ini terlihat di video berdurasi 6 menit 37 detik unggahan akun Facebook Kadaluwarsa pada tanggal 4 September 2022.

"Dihajar Ferdy Sambo hingga tak sadarkan diri, Om Kuat dilarikan ke rumah sakit," begitulah judul yang diunggah Kadaluwarsa, dikutip Suara.com pada Sabtu (10/9/2022). Postingan Kadaluwarsa tersebut bisa dilihat selengkapnya di sini.

CEK FAKTA: Beredar kabar Kuat Ma'ruf dilarikan ke RS usai dihajar Ferdy Sambo, benarkah? (Facebook)
CEK FAKTA: Beredar kabar Kuat Ma'ruf dilarikan ke RS usai dihajar Ferdy Sambo, benarkah? (Facebook)

Hingga artikel ini disusun, postingan tersebut telah disaksikan hampir 450 ribu kali dan mendapat lebih dari seribu komentar. Kebanyakan warganet menilai pemberitaan ini akan membuat kasus Brigadir J semakin berlarut-larut.

Baca Juga: Profil AKBP Jerry Raymond Siagian, Dipecat Tidak Hormat dari Polri Buntut Gegara Ferdy Sambo

Benarkan kabar tersebut?

Berdasarkan penelusuran Cek Fakta Suara.com, video tersebut ternyata sama sekali tidak membahas mengenai Ferdy Sambo yang menghajar Kuat Ma'ruf apalagi sampai membuat salah satu tersangka dilarikan ke rumah sakit.

Malah video tersebut menampilkan klip-klip rekaman yang tidak berhubungan dengan narasinya.

Misalnya saja ada potongan video Refly Harun yang diambil dari kanal YouTube-nya. Yang pertama membahas soal Komnas HAM yang menggaungkan lagi dugaan kuat kekerasan seksual yang dialami istri Sambo, Putri Candrawathi ketika di Magelang, Jawa Timur.

Sedangkan potongan video lain diambil dari perbincangan Refly Harun bersama kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengenai rumitnya kasus pembunuhan keji ini.

Baca Juga: Buntut Kasus Ferdy Sambo, AKBP Jerry Raymond Siagian Akhirnya Dipecat Tidak Hormat dari Institusi Polri

Lalu klip lain yang ditampilkan adalah rekonstruksi adegan pembunuhan Brigadir J akhir Agustus 2022 silam dan komentar Pakar Psikolog Forensik, Reza Indragiri mengenai agenda tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait