Suhardiman
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Antara]

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution menginginkan pada 2024 warga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan atau berobat dengan menggunakan KTP.

Demikian dikatakan Bobby saat membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan Tahun 2023, Rabu (23/3/2022).

"Pada 2023 saya ingin lihat progress UHC seperti apa? Bisa nggak di 2023, seluruh masyarakat Medan berobat, mendapatkan pelayanan kesehatan hanya menggunakan KTP? Saya mohon ini jadi pembahasan, progress 2023 sampai mana. Saya inginkan ini bisa benar-benar terjadi. Maksimal 2 tahun dari sekarang ini bisa kita laksanakan," katanya.

Bobby menekankan agar pelayanan pendidikan dan administrasi kependudukan lebih ditingkatkan lagi. Harus sampai kepada tingkat yang lebih mikro, yakni kelurahan.

Baca Juga: Kecelakaan di JLS Cilegon Tewaskan 3 Penumpang Motor

Untuk mewujudkan hal itu, kata Bobby, dibutuhkan kesiapan anggaran dan sumber daya manusia.

Bobby juga mengingatkan agar seluruh OPD berkolaborasi untuk memaksimalkan hasil pelaksanaan program-program priorita, yakni kesehatan, perbaikan infrastruktur, penanganan banjir, penanganan kebersihan, serta pembenahan kawasan heritage dengan memberdayakan UMKM Medan.

"Saya berharapa agar Musrebang ini dapat berjalan dengan baik dan dapat dilaksanakan di lapangan," tukasnya.

Komentar