Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dorr! Tersangka Narkoba Tewas Ditembak di Sumut, 7 Kg Sabu Disita

Suhardiman Jum'at, 25 September 2020 | 17:38 WIB

Dorr! Tersangka Narkoba Tewas Ditembak di Sumut, 7 Kg Sabu Disita
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko menunjukkan barang bukti narkoba dalam paparan di Mapolrestabes Medan, Jumat (25/9/2020). (Suara.com/Muhlis)

Dari mereka disita barang bukti 7 Kg sabu.

SuaraSumut.id - Personel Satresnarkoba Polrestabes Medan menembak mati seorang komplotan pengedar narkoba jaringan Internasional.

Tersangka Syukran (41) warga Aceh Tamiang berupaya melukai petugas saat hendak ditangkap.

Petugas juga menangkap dua tersangka, yaitu Ariandi alias Andi (46) dan Ilias Husain alias ilias (50) warga Binjai Selatan. Dari mereka disita barang bukti 7 Kg sabu.

"Saat ditangkap tersangka Syukran mencoba mengambil senjata jenis rakitan, sehingga petugas memberi tindakan tegas dan terukur. Saat dibawa ke rumah sakit tersangka meninggal dunia," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Jumat (25/9/2020).

Riko mengatakan, penangkapan berawal dari informasi adanya pengedar narkoba di Jalan Bhayangkara Medan, Minggu (20/9/2020).

Dari informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap Ariandi dan Ilias. Dari keduanya disita 2000 gram sabu.

"Keduanya mengaku mendapat narkoba dari tersangka Nurdin (DPO) yang berada di Malaysia. Mereka mengatakan jika ada satu tersangka lain yang menerima barang haram tersebut," ujarnya.

Petugas melakukan pengembangan dan menangkap Syukran (41) di Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Selain barang bukti sabu, petugas juga menyita satu buah senjata rakitan dan tiha unit HP.

"Kita tidak akan segan untuk menembak mati para pengedar. Tersangka kita kenakan pasal dengan ancaman hukuman mati," pungkasnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait