Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sungai Meluap, Ratusan Rumah Dilanda Banjir di Binjai

Suhardiman Rabu, 30 September 2020 | 15:43 WIB

Sungai Meluap, Ratusan Rumah Dilanda Banjir di Binjai
Personel Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut bersama warga melakukan evakuasi korban banjir di Binjai. [Foto: Humas Sat Brimob Polda Sumut]

dari data yang ada terdapat 846 KK atau 3.456 jiwa di tujuh kelurahan dan dua kecamatan tersebut.

SuaraSumut.id - Banjir melanda ratusan rumah warga di Kota Binjai, Sumatera Utara. Hujan deras mengakibatkan meluapnya Sungai Bangkatan dan Sungai Mencirim.

Rumah-rumah warga yang terkena banjir berada di sekitar aliran sungai.

Humas BPBD Kota Binjai Surya Wijaya mengatakan, dari data yang ada terdapat 846 KK atau 3.456 jiwa di tujuh kelurahan dan dua kecamatan tersebut.

Di Kelurahan Binjai Selatan, seperti di Kelurahan Rambung ada 200 KK, Kelurahan Rambung Timur 54 KK, Kelurahan Rambung Dalam 10 KK dan Kelurahan Binjai Estate 30 KK.

Sedangkan di Kecamatan Binjai Kota, seperti Kelurahan Setia 500 KK, Kelurahan Kartini 50 KK dan Kelurahan Satria tiga keluarga.

Dilansir dari Antara, Rabu (30/9/2020) menyebutkan, banjir tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

"Satgas BPBD Kota Binjai terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak ketempat yang lebih aman hingga pukul 08.20 WIB," katanya.

Selain itu, juga mendirikan tenda posko untuk dapur umum. Pihaknya akan melakukan pengecekan dan pendataan ke lapangan untuk menginventarisir kerusakan sarana prasarana.

Wali Kota Binjai Muhammad Idaham juga sudah melakukan peninjauan ke lokasi. Penyelamatan warga juga dilalukan dengan mengerahkan perahu karet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait