Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Langgar Prokes, Tempat Hiburan Malam di Medan Ditutup Selama 2 Minggu

Suhardiman Minggu, 18 Oktober 2020 | 13:16 WIB

Langgar Prokes, Tempat Hiburan Malam di Medan Ditutup Selama 2 Minggu
Satgas Covid-19 Mebidang menutup tempat hiburan karena melanggar protokol kesehatan, Minggu (18/10/2020) dini hari. [Foto: Humas Pemprov Sumut]

Kedua tempat hiburan malam ini mendapat sanksi penutupan selama dua minggu.

SuaraSumut.id - Satgas Covid-19 Mebidang menutup sementara tempat hiburan malam di Capital Building, Medan, Sabtu (17/8/2020) malam.

Langkah itu diambil karena tempat hiburan malam tersebut melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Ada dua tempat hiburan malam di sana yang ditutup, yaitu Soho di lantai II dan Restrospective di lantai 6. Kedua tempat hiburan malam ini mendapat sanksi penutupan selama dua minggu.

"Masih terjadi pelanggaran, dalam satu ruangan yang kecil orangnya sangat banyak. Ini sangat berbahaya dalam penyebaran Covid-19 sehingga kita memutuskan menutupnya," kata Wakil Ketua Satgas Covid-19 Mebidang Kolonel Inf Azhar Muliyadi, dalam keterangan yang diterima, Minggu (18/10/2020).

Tim Satgas Covid-19 juga membubarkan pengunjung yang berada di sana.

"Banyak yang meminta Capital Building ditutup, baru kali ini saya tahu alasannya mengapa tempat ini harus diberi sanksi. Orang-orang penuh di ruangan yang kecil, tidak pakai masker, ini sangat berbahaya," ungkapnya.

Pengelola Soho, Andi menerima kesalahan mereka melanggar protokol Covid-19 dan akan memperbaikinya ke depan.

"Kami menerima kesalahan kami dan akan memperbaikinya ke depan, menerapkan protokol kesehatan di tempat usaha kami," cetusnya.

Tim Satgas Covid-19 Mebidang juga melakukan razia di beberapa lokasi di Medan. Tempat-tempat yang terjaring razia diberikan teguran lisan dan teguran tertulis.

"Malam hari banyak sekali pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi, terutama di malam minggu seperti ini. Kita tidak ingin mengusik aktivitas atau usaha orang-orang. Kita hanya ingin masyarakat menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait