alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

DPRD Binjai Ngontrak Kantor, Begini Ceritanya

Chandra Iswinarno Senin, 18 Januari 2021 | 22:28 WIB

DPRD Binjai Ngontrak Kantor, Begini Ceritanya
Pembangunan tak kunjung selesai, DPRD Binjai perpanjang sewa kantor. [Digtara.com/Hendra Mulya]

Gedung DPRD Binjai di Jalan Veteran Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Tak kunjung selesai direnovasi.

SuaraSumut.id - Anggota DPRD Kota Binjai dalam kurun waktu dua tahun terakhir mengontrak kantor. Keputusan ini diambil lantaran Gedung DPRD Binjai di Jalan Veteran Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Tak kunjung selesai direnovasi.

Akhirnya legislator kabupaten tersebut beraktivitas di kantor sementara yang berada di Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara. Selain itu, kemungkinan kontrak sewa kantor juga akan diperpanjang.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Binjai Putri Syawal mengatakan, pihak DPRD Binjai sebenarnya sudah tidak ingin menyewa gedung. Namun, pembangunan gedung yang tak kunjung selesai terpaksa sewa kantor harus diperpanjang hingga satu tahun ke depan.

“Kita sebenarnya sudah tidak mau sewa. Tapi gedung baru kita samapau sekarang belum juga siap, jadi mau tidak mau kita harus perpanjang sewanya lagi,” kata Putri seperti dilansir Digtara.com-jaringan Suara.com pada Senin (18/1/21).

Baca Juga: Detik-detik Avanza Ringsek Tertabrak KA Jurusan Binjai-Medan

Dalam kontrak pengerjaan gedung DPRD Binjai, sebenarnya membutuhkan waktu 540 hari, dimulai sejak 27 April 2018. Renovasi pun menelan anggaran hingga puluhan miliar.

“Saat gedung lama dimulai pembangunannya, kita sudah sewa gedung baru ini agar tugas DPRD Binjai tetap berjalan,” ujarnya.

Ketika ditanya besaran anggaran penyewaan gedung sementara, dia memilih tidak menjawab.

“Kalau besaran anggaran sewa gedung ini dari tahun 2018 sampai sekarang tidak bisa saya sebutkan. Karena harus melihat data di bendahara dan kebetulan bendahara tidak berada di tempat dan sewa ini juga setiap tahun alami kenaikan,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, kalau pihaknya sudah menyurati Dinas PU untuk menyiapkan satu lantai di gedung yang baru. Bahkan, Putri mengaku sudah menyurati Pemko Binjai untuk menyediakan gedung sementara dewan.

Baca Juga: Viral Surat Wasiat Gadis Binjai Sebelum Akhiri Hidup, Kasih Emas ke Ibu

Namun, lanjut Putri, Dinas PU tidak dapat memenuhi permintaan DPRD sehingga pihaknya terpaksa memperpanjang sewa tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait