alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobby Nasution Dukung Pengangkatan Akhyar Sebagai Wali Kota Medan Definitif

Chandra Iswinarno Jum'at, 29 Januari 2021 | 07:05 WIB

Bobby Nasution Dukung Pengangkatan Akhyar Sebagai Wali Kota Medan Definitif
Bobby Nasution dan Akhyar Nasution saat momen Pilkada Medan 2020. [screenshot instagram @bobbynst]

Bobby Nasution pun mendukung pengangkatan Akhyar tersebut.

SuaraSumut.id - DPRD Medan telah menggelar rapat paripurna dalam rangka pemberhentian Dzulmi Eldin dari jabatan Wali Kota Medan

DPRD lalu menyepakati pengangkatan Akhyar Nasution dari Plt Wali Kota Medan menjadi Wali Kota definitif sisa masa jabatan 2016-2021.

Calon Wali Kota Medan terpilih, Bobby Nasution pun mendukung pengangkatan Akhyar tersebut. Hal itu disampaikan menantu Presiden Jokowi itu lewat unggahan di akun Instagramnya @bobbynst, Kamis (28/1/2021). Bobby mengunggah fotonya bersama Akhyar saat momen Pilkada Medan 2020.

"Terdapat banyak kebijakan yang harus diambil oleh seorang walikota di dalam lingkup birokrasi, Mulai dari kebijakan taktis dan strategis, meski dalam waktu yg singkat kekosongan kepemimpinan itu tidak boleh terjadi karena dapat mengganggu jalannya pemerintahan," tulisnya Bobby.

Baca Juga: Polisi Musnahkan Ribuan Knalpot Brong di Medan

Ia juga mendoakan agar sisa masa tugas Akhyar sebagai Wali Kota Medan berjalan dengan lancar dan mendapat keberkahan. 

"Oleh karena itu, saya mendukung Udak Akhyar Nasution untuk dapat menyelesaikan tugasnya disisa masa jabatan sebagai Wali Kota Medan definitif," tulisnya.

Diketahui, Akhyar akan menggantikan Dzulmi Eldin yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi.

Ia dinyatakan bersalah menerima suap Rp 2,1 miliar. Ia divonis 6 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 4 bulan kurungan.

Selain hukuman pidana, Dzulmi mendapatkan hukuman tambahan dengan dicabut hak untuk dipilih dan memilih selama empat tahun setelah menjalani pidana pokok.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kasus Penemuan Kucing Dikuliti di Medan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait