alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dinkes: Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Sumut 300 Ribu Orang

Suhardiman Sabtu, 27 Februari 2021 | 07:05 WIB

Dinkes: Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Sumut 300 Ribu Orang
Vaksinator menyiapkan vaksin COVID-19 yang akan disuntikkan pada awak media di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Kamis (25/2/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Jumlah penerima vaksinasi direncanakan sebanyak 300 ribu orang penerima.

SuaraSumut.id - Pemprov Sumut akan menggelar vaksinasi Covid-19  tahap II pada Maret 2021. Jumlah penerima vaksinasi direncanakan sebanyak 300 ribu orang penerima. Jumlah tersebut lebih banyak dari sasaran vaksinasi tahap I bagi nakes, yakni sekitar 71.058 orang.

Diketahui, vaksin Covid-19 akan diberikan kepada para ASN, personel TNI-Polri, guru, jurnalis hingga lansia di atas 60 tahun.

"Sekitar 300 ribu orang. Jumlah itu sesuai vaksin yang kita terima," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan, kepada wartawan, Sabtu (27/2/201).

Vaksinasi tahap ini hanya akan diberikan kepada kelompok penerima yang aktif melakukan pendaftaran. Saat ini, kata Alwi, proses pendaftarannya sedang berlangsung.

Baca Juga: Pakar: Kerumunan di Maumere Tak Bisa Jadi Dalih Bebaskan Habib Rizieq

"Jika nggak daftar ya nggak masuk. Ini prosesnya sedang berlangsung. Kita kan Jakarta yang menentukan ini," ungkapnya.

Vaksinasi tahap II rencananya akan digelar 33 Kabupaten/ Kota di Sumut. Namum untuk lansia hanya akan dilakukan di Kota Medan saja. 

"Nama-nama dan alamat penerima sudah ada. Nanti akan ditunjuk faskes pelaksananya," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait