alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berawal Ingin Melamar Sang Ibu, Kakek di Bone Ini Malah Menikahi Anaknya

Chandra Iswinarno Kamis, 08 April 2021 | 13:05 WIB

Berawal Ingin Melamar Sang Ibu, Kakek di Bone Ini Malah Menikahi Anaknya
Pernikahan kakek dan gadis 19 tahun di Sulawesi Selatan (Terkini.id)

Kisah Kakek Bora di Bone termasuk unik, lantaran pada awalnya dia ingin menikahi ibu sang istrinya, Ira Fazilah (19).

SuaraSumut.id - Nasib beruntung dihinggapi seorang kakek di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan (Sulsel). Bora yang kini berusia 58 tahun menjadi viral di media sosial (medsos) lantaran menikahi seorang gadis yang terpaut usia 39 tahun. Kisah ini semakin unik, lantaran pada awalnya Bora ingin menikahi ibu sang istrinya, Ira Fazilah (19).

Kepala Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Ishak mengemukakan, pernikahan yang viral di medsos karena perbedaan usia tersebut terjadi di wilayahnya.

“Pernikahan itu betul di desa saya, akad nikahnya tadi siang (Rabu, 7 April 2021) di Dusun Cippaga, Desa Bana,” kata Ishak seperti dilansir dari Suarasulsel.id.

Dia mengatakan, pernikahan Bora dan Ira didasari atas suka sama suka dan tidak ada paksaan. Meski keduanya memiliki perbedaan usia 39 tahun.

Baca Juga: Viral Kakek 58 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun di Kabupaten Bone

“Mereka menikah berdasarkan kesepakatan keduanya,” ujar Ishak.

Lebih kanjut, dia mengemukakan, sebelum menikahi gadis 19 tahun itu, Kakek Bora awalnya berniat melamar ibunda Ira Fazilah. Namun sang ibunya menolak, malah Kakek Bora mendapat tawaran untuk menikahi Ira.

Bak gayung bersambut, Ira pun juga tidak menolak, hingga akhirnya mereka sepakat untuk menikah.

"Jadi sebelumnya Bora hendak melamar mamanya Ira. Karena seumuran. Tetapi mamanya menolak dan menawarkan anaknya,” ungkap Ishak.

Ira Fazilah merupakan anak yatim. Selama ini hidup dengan ibunya dan tiga saudaranya.

Baca Juga: Cerita Ali, Pemuda Ponorogo Mantap Nikahi Nenek 76 Tahun

”Mereka ini masih ada hubungan keluarga. Jadi mereka sepakat menikah,” kata Ishak.

Untuk diketahui, pernikahan Kakek Bora dengan ira Fazilah menjadi viral di medsos. Foto yang viral tersebut memperlihatkan Kakek Bora memakai Pakaian Adat Bugis berwarna putih memeluk sang isteri usai melangsungkan pernikahan.

Lokasi pernikahan berada di daerah dataran tinggi di Pegunungan Bontocani yang berada di bagian selatan Kabupaten Bone, berjarak sekitar 104 kilometer dari Kota Watampone.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait