facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Hari Hilang di Hutan, Kakek 65 Tahun Ditemukan Selamat

Suhardiman Rabu, 16 Juni 2021 | 11:24 WIB

5 Hari Hilang di Hutan, Kakek 65 Tahun Ditemukan Selamat
Kiman saat berada di Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long. [Dok Pendam XVII/Cenderawasih]

Kiman saat ini telah berada di Pos Bupul 12 untuk pengecekan kesehatan dan kemudian akan dipulangkan kepada keluarganya.

SuaraSumut.id - Kiman, seorang kakek berusia 65 tahun di Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua ditemukan selamat setelah sempat hilang lima hari di hutan.

Awalnya Kimnan berpamitan untuk memancing ikan ke dalam hutan Kalimaro Kali Ogok, pada Senin 7 Juni 2021. Ia berangkat bersama beberapa warga kampung lainnya.

Saat waktunya pulang ia malah tersesat di hutan. Kiman sempat mencoba mencari jalan pulang dengan menyusuri hutan selama 5 hari. Berbekal hasil alam, Kiman bertahan hidup di hutan menunggu bantuan.

Hilangnya Kiman dilaporkan Geri dan Markus, warga Kampung Baidub kepada keluarganya hingga didengar oleh anggota Satgas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Papua Nugini Yonif 611/Awang Long dari Pos Bupul 12.

Baca Juga: Live Streaming UEFA Euro 2020 Hari Ini 16 Juni 2021: Ada Finlandia vs Rusia

Proses pencarian langsung dilakukan tiga anggota Pos Bupul 12 di bawah pimpinan Kopda Hamid. Pencarian langsung difokuskan ke dalam hutan lokasi mencari ikan hingga anggota berhasil menemukan Kakek Kiman dalam kondisi selamat di tengah hutan.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long, Letnan Kolonel Infanteri Albert Frantesca, M.Han menuturkan, Kakek Kiman dalam kondisi sehat, meskipun saat ditemukan Kakek Kiman tidak mengingat apa pun.

"Kondisi Kiman tidak mengingat apa pun sebelum ditemukan oleh anggota Pos Bupul 12 di tengah hutan. Selama di hutan Kiman murni memperoleh makan dan minum dari hasil alam," katanya, dilansir dari kabarpapua.co--jaringan suara.com, Rabu (16/5/2021).

Kiman saat ini telah berada di Pos Bupul 12 untuk pengecekan kesehatan dan kemudian akan dipulangkan kepada keluarganya.

"Beliau dalam kondisi sehat dan bersama keluarga untuk kembali ke rumahnya," tukasnya.

Baca Juga: Saham Coca-cola Anjlok Gegara Ronaldo Geser Botol, Warga +62 Komentar Lucu

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait