facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah Sakit USU Fasilitasi Suntik Vaksin Covid-19 Untuk 20 Anak Tiap Hari

Erick Tanjung Kamis, 08 Juli 2021 | 23:32 WIB

Rumah Sakit USU Fasilitasi Suntik Vaksin Covid-19 Untuk 20 Anak Tiap Hari
Ilustrasi--Vaksinasi Covid-19 massal anak. [Foto Riauonline]

Mulai hari ini memfasilitasi dua puluhan anak per hari untuk melakukan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac, kata dokter Ivana.

SuaraSumut.id - Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU) memfasilitasi vaksinasi Covid-19 terhadap anak menyusul telah dimulainya program vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun yang diluncurkan oleh Pemkot Medan.

Direktur Penelitian dan Kerja Sama RS USU, Ivana Alona di Medan, Kamis (8/7/2021) mengatakan pihaknya mulai hari ini memfasilitasi dua puluhan anak per hari untuk melakukan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac.

Waktu vaksinasi akan dilakukan dari hari Senin hingga Jumat, dari pukul 13.00 hingga 14.30 WIB.

Para orang tua diimbau untuk mendampingi anaknya saat melakukan vaksinasi karena sejumlah syarat harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum divaksin.

Baca Juga: Tersedia di Simpul Transportasi, Ini Daftar Lokasi Fasilitas Vaksinasi Covid-19

Syarat tersebut yaitu harus membawa surat kartu keluarga atau kartu identitas anak (KAI) serta harus menandatangani surat persetujuan tindakan kedokteran atau media dari orang tua.

Ia menambahkan jumlah dua puluhan anak ini sementara dibuat karena memang stok vaksin yang ada masih terbatas, sampai kebutuhan stok kembali bertambah dari Dinas Kesehatan Kota Medan.

Domisili anak yang divaksin juga masih terbatas asal Kota Medan, akibat stok vaksin yang terbatas tersebut.

"Kami belum bisa membuka sebanyak-banyaknya. Jadi perlahan nanti kalau sudah ada tambahan logistik kami akan berkoordinasi lagi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan," ujarnya.

Sementara seorang peserta vaksinasi berumur 12 tahun, Roniasi Sinurat, mengaku melakukan vaksinasi itu untuk membantu melindungi keluarganya dari ancaman Covid-19.

Baca Juga: Daftar Bandara, Stasiun KA, dan Pelabuhan yang Ada Tempat Vaksinasi Covid-19

"saya mau divaksin untuk menghindari Covid-19. Tadi tempatnya juga nyaman. Setelah vaksin saya biasa saja, tidak ada apa-apa.Saya datang bersama ibu. selama ini saya sekolah online," katanya. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait