alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wamenkes Klaim 94 Persen Pasien Meninggal Akibat Covid-19 Gegara Belum Divaksin

Suhardiman Minggu, 25 Juli 2021 | 16:48 WIB

Wamenkes Klaim 94 Persen Pasien Meninggal Akibat Covid-19 Gegara Belum Divaksin
Ilustrasi pasien corona meninggal. [Foto: Istimewa]

Kegiatan vaksin yang diselenggarakan Kadin ini sangat penting untuk memerangi pandemi Covid-19.

SuaraSumut.id - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono menyebut, 94 persen pasien meninggal akibat Covid-19 dikarenakan belum divaksinasi.

Ia mengklaim vaksinasi memberikan respons imun yang baik bagi tubuh manusia. Kegiatan vaksin yang diselenggarakan Kadin ini sangat penting untuk memerangi pandemi Covid-19.

"Ini sangat penting sekali karena kegiatan vaksinasi dan upaya untuk memerangi terjadinya pandemi ini bukan eksklusif Kementerian Kesehatan, kegiatan ini tidak berhasil tanpa peran serta masyarakat," katanya, Minggu (25/7/2021).

Saat ini pihaknya mengubah diksi program vaksinasi menjadi gerakan vaksinasi. Dia berharap dengan perubahan diksi ini, masyarakat dapat turun langsung terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Ucapan Duka Citanya ke Ayah Vincent Dikritik, Desta Beri Balasan Menohok

"Karena itu beberapa diksi-diksi kita buat menjadi berubah, kalau tadinya diksi program vaksinasi, sekarang menjadi diksi gerakan vaksinasi," ujarnya.

Ia mengklaim, kegiatan vaksinasi sangat penting untuk memproteksi diri. Dari data yang dihimpun Kemenkes, vaksinasi ini dapat turut serta menurunkan angka kematian akibat virus Corona.

"Bisa saya laporkan, saya berikan informasi bahwa kegiatan vaksinasi ini sangat penting, selain melalukan proteksi, maka beberapa laporan yang masuk pada kami bahwa setelah divaksinasi apabila kemudian terkena vaksinasi, maka angka kematiannya akan menurun," tukasnya.

Baca Juga

Berita Terkait