alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

35 Titik Panas Terpantau di Sumatera Utara

Suhardiman Kamis, 29 Juli 2021 | 12:22 WIB

35 Titik Panas Terpantau di Sumatera Utara
Kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Siak. [riauonline.co.id]

Titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan Sensor Modis (Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20).

SuaraSumut.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau adanya 35 titik panas atau hotspot di sejumlah wilayah di Sumatera Utara, Kamis (29/7/2021).

Titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan Sensor Modis (Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20).

Ke-35 titik panas terpantau di Kabupaten Humbang Hasundutan sebanyak tiga titik, Karo satu titik, Mandailing Natal dua titik, dan di Kabupaten Padang Lawas dua titik.

Kemudian di Kabupaten Padang Lawas Utara sebanyak enam titik, Samosir 10 titik, Serdang Bedagai satu titik, Sibolga dua titik, dan Tapanuli Selatan tujuh titik.

Baca Juga: Varian Delta Masuk 7 Provinsi, Paling Banyak di Jakarta, di Bali ada 8 Kasus

Terkait cuaca, pada siang hari hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi di wilayah Nias, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Simalungun, Karo, Dairi, Deli Serdang, Langkat, Samosir, Toba, Tapanuli Selatan, Madina, Asahan, dan sekitarnya.

Pada sore hingga malam hari hujan ringan hingga sedang di wilayah Nias, Simalungun, Karo, Dairi, Deli Serdang, Langkat, Samosir, Toba, Tapanuli Selatan, Pakpak Bharat, Asahan, dan sekitarnya.

Suhu udara berkisar pada 24.0-34.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berembus dari timur lut menuju barat daya dengan kecepatan 10-30 km/jam. [ANTARA]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait