alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Kosong, Persediaan Pertalite di Banda Aceh Dipastikan Lancar

Suhardiman Senin, 16 Agustus 2021 | 14:24 WIB

Sempat Kosong, Persediaan Pertalite di Banda Aceh Dipastikan Lancar
Ilustrasi- SPBU di Jalan Trans Lembata [Suara.com/Muhamad Yasir]

persediaan Pertalite sudah ada di seluruh SPBU di Banda Aceh dan Aceh Besar, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

SuaraSumut.id - PT Pertamina MOR I menyatakan persediaan bahan bakar minyak (BBM) Pertalite kembali normal setelah sebelumnya sempat kosong di sejumlah SPBU di Banda Aceh.

"Kekosongan karena pada Minggu tidak ada penyaluran. Saat ini Pertalite sudah tersedia dengan cukup," kata Sales Area Manager Branch Aceh, Sonny Indro Prabowo, melansir dari Antara, Senin (16/8/2021).

Ia menjelaskan, persediaan Pertalite sudah ada di seluruh SPBU di Banda Aceh dan Aceh Besar, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Stok yang ada saat ini di fuel terminal terpantau cukup dengan ketahanan bisa mencapai hingga 23 Agustus, dan akan disuplai kembali pada 19 Agustus 2021.

Baca Juga: Ringankan Beban Pemerintah, RS Restu Kasih Salurkan Vitamin Hingga Alkes ke 8 Puskesmas

“Artinya kita tetap memastikan persediaan di TBBM kita cukup untuk memenuhi permintaan selama sepekan dan jika stok sudah kurang dari 3 hari akan disuplai kembali sesuai perencanaan program suplai," katanya.

Kebutuhan per hari untuk BBM jenis Pertalite di Aceh rata-rata 400 KL, Pertamax sekitar 150 KL per hari, Premium 50 KL per hari dan solar 270 KL per hari. Pihaknya juga terus memantau ketersediaan BBM cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait