facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Baik, Pemprov Aceh Akan Salurkan Rp 27,5 Miliar untuk 1.660 Pelaku UMKM

Suhardiman Senin, 16 Agustus 2021 | 16:03 WIB

Kabar Baik, Pemprov Aceh Akan Salurkan Rp 27,5 Miliar untuk 1.660 Pelaku UMKM
Ilustrasi UMKM. (Dok: BRI)

sasaran utama dari program ini adalah wirausaha pemula dan pelaku usaha mikro.

SuaraSumut.id - Kabar baik untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Aceh. Pemprov Aceh akan menyalurkan bantuan modal usaha Rp 27,5 miliar untuk 1.660 pelaku UMKM.

"Bantuan Rp 27,5 miliar berupa peralatan usaha, diperkirakan calon penerima 1.660 individu/kelompok dari 23 kabupaten/kota di Aceh," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Helvizar Ibrahim, melansir dari Antara, Senin (16/8/2021).

Ia mengaku, sasaran utama dari program ini adalah wirausaha pemula dan pelaku usaha mikro. Wirausaha pemula dimaksud adalah para pencari kerja atau yang terkena PHK, namun belum memiliki pekerjaan.

Untuk mendapatkan bantuan peralatan usaha itu, pelaku UMKM harus mendaftar melalui Dinas Koperasi dan UKM Aceh yang telah dibuka sejak 12 hingga 17 Agustus 2021.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik di Balik Baju Adat Lesti Kejora: Tak Muat di Badan Sampai Dibikin Ulang

"Nanti proses seleksi wawancara calon penerima bantuan ini diperkirakan akan berlangsung pada 20 Agustus 2021 mendatang," ujarnya.

Untuk proses seleksi, pendaftaran, persyaratan, jadwal wawancara dan pengumuman, masyarakat dapat mengakses atau mengunduhnya melalui situs yang telah disediakan (www.wpaceh.com).

Masyarakat yang masih terkendala dalam proses tersebut dapat mengunjungi pusat layanan usaha terpadu UMKM, atau dinas terkait di daerah masing-masing.

"Kami juga menyediakan layanan Informasi berupa hotline Whatsapp dengan nomor 085361031615. Ini dilakukan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat," tukasnya.

Baca Juga: Cara Mensyukuri Kemerdekaan Tidak Harus dengan Kemeriahan, Ini Kata Gus Halim

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait