facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabur dari Rumah Sakit Jiwa, Petani Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

Suhardiman Rabu, 01 September 2021 | 10:36 WIB

Kabur dari Rumah Sakit Jiwa, Petani Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri
Ilustrasi mayat. [BeritaJatim]

Pada Senin (30/8/2021) korban disebut kabur dari rumah sakit itu.

SuaraSumut.id - Seorang pria berinisial PA alias Paul (54), warga Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan tewas gantung diri.

Pria yang berprofesi sebagai petani ini ditemukan tewas di Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Selasa (31/8/2021) petang.

Korban pertama kali ditemukan Afredo (10) yang saat itu sedang bermain dengan sejumlah rekannya. Mereka kaget menemukan mayat seorang pria di batang pohon tanpa mengenakan baju, menggunakan celana pendek kain berwarna coklat.

Korban diketahui orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang dirawat di Rumah Sakit Jiwa Naimata Kota Kupang pada Minggu (29/8/2021). Pada Senin (30/8/2021) korban disebut kabur dari rumah sakit itu.

Baca Juga: Detik-detik Video Ngeri Kecelakaan Madiun, Bus Lindas Pemotor, Penumpang Istighfar

Melansir dari digtara.com--jaringan suara.com, Rabu (1/9/2021), petugas medis di rumah sakit Jiwa sempat memposting ke media sosial soal informasi hilangnya korban beserta foto korban.

Ilustrasi gantung diri. [Solopos/Dok]
Ilustrasi gantung diri. [Solopos/Dok]

Pihak keluarga yang juga mendapat informasi berupaya melakukan pencarian hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Kapolsek Oebobo, AKP Magdalena G Mere yang mendapat laporan bersama personel turun ke lokasi dan memasang garis polisi. Proses identifikasi dilakukan tim identifikasi Polres Kupang Kota serta melakukan olah TKP.

Kekinian petugas kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan medis guna memastikan dan mengetahui penyebab kematian korban.

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Baca Juga: Cepat Bosan Belajar di Rumah, Ortu Mesti Kreatif Dampingi Siswa TK Sekolah Daring

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan 24 jam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait