alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

USU Tuan Rumah Pekan Ilmiah Nasional, Siap Sambut 2.200 Ilmuwan Muda

Suhardiman Jum'at, 17 September 2021 | 13:52 WIB

USU Tuan Rumah Pekan Ilmiah Nasional, Siap Sambut 2.200 Ilmuwan Muda
Universitas Sumatera Utara. [Instagram @potretusu]

Kegiatan ini akan dihadiri 2.200 mahasiswa dari 100 perguruan tinggi seluruh Indonesia.

SuaraSumut.id - Universitas Sumatera Utara (USU) menjadi tuan rumah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-34 tahun 2021. Kegiatan ini akan dihadiri 2.200 mahasiswa dari 100 perguruan tinggi seluruh Indonesia.

"PIMNAS merupakan salah satu ajang kompetisi bergengsi tingkat nasional yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya," kata Rektor USU Dr Muryanto Amin, melansir Antara, Jumat (17/9/2021).

PIMNAS akan digelar pada 26 hingga 30 Oktober 2021, di Kampus USU secara daring dan luring. Kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sehingga tidak memicu klaster baru Covid-19.

Tema yang diusung adalah "Menuju Indonesia Emas Melalui Kolaborasi Untuk Inovasi Dalam Bingkai Kearifan Lokal".

Baca Juga: Krisdayanti Beberkan Gaji DPR, Ruhut Sitompul Seret Nama Akbar Faizal

Muryanto berharap, kegiatan ini mampu mendorong para mahasiswa di Indonesia untuk lebih giat dalam berinovasi dan mengasah talentanya, agar ke depan semakin banyak ilmuawan-ilmuawan muda yang menghasilkan inovasi baru yang bermanfaat untuk kemajuan Indonesia.

"Sebagai Tuan Rumah PIMNAS ke-34, kami berupaya dengan sekuat tenaga untuk memfasilitasi seluruh pelaksanaan kegiatan agar dapat berjalan dengan sukses dan memuaskan seluruh peserta yang ikut ambil bagian dalam kompetisi tersebut," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait