alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Asahan Sumut Meninggal 3 Jam Usai Divaksin Covid-19

Suhardiman Kamis, 23 September 2021 | 11:11 WIB

Warga Asahan Sumut Meninggal 3 Jam Usai Divaksin Covid-19
Ilustrasi- Warga Asahan Sumut meninggal usai divaksin Covid-19. (BeritaJatim)

Pria itu meninggal tiga jam usai mendapatkan vaksin Covid-19.

SuaraSumut.id - Seorang pria lanjut usia bernama Kisam, warga Dusun I, Desa Sei Alim Hassak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, meninggal dunia usia divaksin Covid-19 dosis pertama.

Kepala Desa Sei Alim Hassak M Arifin saat dikonfirmasi membenarkan perihal meninggalnya salah satu warganya itu.

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (22/9/2021), saat vaksinasi yang digelar di Pasar Tradisional Desa. Pria itu meninggal tiga jam usai mendapatkan vaksin Covid-19.

"Iya benar. Usia beliau enam puluhan lebih. Dia relawan PPKM juga," katanya, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Tukul Arwana Dikabarkan Pendarahan Otak, Dilarikan ke RS

Arifin menjelaskan, warganya itu disebut memang memiliki riwayat penyakit. Pihak keluarga juga sudah melarang agar korban tidak divaksin Covid-19.

"Informasi keluarganya begitu, ada riwayat penyakit (jantung). Tapi memang keinginannya mau divaksin Covid-19. Semalam sempat dibawa ke rumah sakit umum, karena meninggal dibawa ke rumah duka," paparnya.

Arifin mengatakan, warga lain dan dirinya juga pernah melarang korban agar tidak ikut dalam kegiatan sebagai relawan PPKM. Namun beliau tetap ikut.

"Sudah disampaikan juga untuk yang sudah tua gak usah ikut jadi relawan. Tapi beliau tetap ikut, karena beliau berkeinginan untuk berpartisipasi," pungkasnya.

Pria itu pingsan sekitar pukul 13.00 WIB, beberapa jam setelah mendapatkan vaksin. Ia pingsan saat masih berada lokasi vaksinasi. Sebelumnya ia telah diminta untuk pulang dan istirahat.

Baca Juga: TOK! Irjen Napoleon Resmi Jadi Tersangka Kasus TPPU

Kontributor : Budi warsito

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait