alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

65 Ribu Pelajar SMP di Medan Diklaim Sudah Divaksin Covid-19

Eko Faizin Senin, 11 Oktober 2021 | 15:30 WIB

65 Ribu Pelajar SMP di Medan Diklaim Sudah Divaksin Covid-19
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 untuk pelajar . [Inibalikpapan.com]

Topan mengungkapkan bahwa pihaknya bersama dinas terkait akan mempercepat vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar.

SuaraSumut.id - Sebanyak 65 ribu pelajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP) diklaim Dinas Pendidikan Kota Medan sudah divaksinasi Covid-19.

"Sampai dengan hari ini sudah 65 ribu pelajar SMP di Medan yang sudah divaksin dari total 105 ribu siswa-siswi," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Medan Topan Ginting dikutip dari Antara, Senin (11/10/2021).

Informasi terkait vaksinasi pelajar tersebut, ia sampaikan saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di SMPN 3 Medan, Senin (11/10/2021).

Topan mengungkapkan bahwa pihaknya bersama dinas terkait akan mempercepat vaksinasi Covid-19 pelajar terhadap pelajar guna mendapat kekebalan kelompok atau herd immunity.

Selain itu untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas yang saat ini sudah diterapkan di Kota Medan.

"Memang sesuai ketentuan tidak ada larangan anak yang belum vaksin untuk datang ke sekolah. Tapi ini adalah kebijakan kita karena ini pertama kali kita lakukan setelah dua tahun kita tidak PTM," ungkapnya.

Topan merincikan sebanyak 45 sekolah menengah pertama negeri dan 200 swasta di Kota Medan mulai menerapkan pembelajaran tatap muka mulai hari ini dengan metode campuran atau hybrid.

Metode campuran atau hybrid adalah metode gabungan antara pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran dalam jaringan.

Meski demikian, ia mengimbau pihak sekolah maupun peserta didik tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat selama pembelajaran tatap muka.

"Kita imbau untuk tetap patuhi prokes. Karena kita tidak mau malah menjadi klaster penyebaran Covid-19," ujarnya. (Antara)

Komentar

Berita Terkait