facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waduh! Geng Motor di Jambi Didanai PSK

Suhardiman Jum'at, 29 Oktober 2021 | 16:38 WIB

Waduh! Geng Motor di Jambi Didanai PSK
Ilustrasi komplotan geng motor. [ANTARA/Andre Angkawijaya]

Hasil pemeriksaan pelaku mengkau mendapatkan dana dari seorang PSK di Jambi untuk mabuk-mabukan dan melakukan aksi anarkis.

SuaraSumut.id - Polisi mengungkap ada pihak yang mendanai aksi anarkistis geng motor di Kota Jambi. Aksi mereka diduga dibiayai seorang wanita pekerja seks komersial (PSK) online aplikasi.

Hasil pemeriksaan pelaku mengkau mendapatkan dana dari seorang PSK di Jambi untuk mabuk-mabukan dan melakukan aksi anarkis.

"Yang cukup mengagetkan, suplai dana tersebut diduga berasal dari perempuan pekerja seks komersial yang sering menjajakan diri lewat aplikasi, dan yang bersangkutan masih diselidiki polisi," katanya Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Handres, melansir Antara, Jumat (29/10/2021).

Polisi dalam dua pekan menangkap para anggota geng motor yang aksinya telah meresahkan warga. Beberapa korban dianiaya mereka dengan senjata tajam di jalan raya.

Baca Juga: Taklukan Covid-19, WHO Desak G20 Kucurkan Dana 23,4 Miliar Dolar AS

Anggota geng motor ini membekingi pelaku prostitusi online, melakukan pengamanan. Uang dari hasil prostitusi itu sebagiannya diberikan untuk anggota geng motor.

Uang yang diperoleh dari pelaku prostitusi online tersebut kemudian dibelikan minuman keras oleh para anggota geng motor.

"Minuman keras tersebut dikonsumsi oleh mereka sebelum melakukan aksi meneror ataupun melakukan pencurian dan kekerasan, bagi mereka minuman keras itu menghilangkan rasa takut, itulah membuat mereka menjadi brutal di jalanan," katanya.

Dalam beberapa waktu belakangan sejumlah anggota geng motor berhasil ditangkap, salah satunya adalah GF, warga Kecamatan Danau Sipin.

Pemuda 17 tahun itu disebut-sebut merupakan salah satu pentolan geng motor di Kota Jambi. GF diduga terlibat sejumlah kejahatan di jalanan, termasuk melakukan pembacokan dengan korban bernama Muhammad Ridho.

Baca Juga: Akhir Pekan, IHSG Ditutup Menguat 1,03 Persen ke Posisi 6.591

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait