alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perjuangan Tim Vaksinasi di Pulau Terluar Sumut, Naik Kapal 3 Jam-Dilanda Cuaca Ekstrem

Suhardiman Jum'at, 05 November 2021 | 10:50 WIB

Perjuangan Tim Vaksinasi di Pulau Terluar Sumut, Naik Kapal 3 Jam-Dilanda Cuaca Ekstrem
Kapores Nias Selatan AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan menerjang aliran sungai di Pulau Sibolo, Nias Selatan, Sumatera Utara. [Ist]

untuk menuju lokasi pulau yang masih 'terisolir' itu menempuh waktu 3 jam lebih dengan menggunakan kapal speed.

SuaraSumut.id - Tim gabungan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang tinggal di Pulau terluar Sumatera Utara (Sumut).

Mereka rela menerjang ombak naik kapal menyeberangi perairan di kepulauan Nias, guna memberikan perlindungan bagi masyarakat, khususnya lansia untuk mencegah penularan Covid-19.

Adapun pulau yang didatangi yaitu, Pulau Sibolo, Kecamatan Pulau-pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan.

Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan bahkan terjun langsung memimpin kegiatan vaksinasi Covid-19 yang perjalanan menuju lokasi penuh tantangan.

Baca Juga: 9 Potret Harmonis Vanessa Angel Bareng Suami dan Anak, Rayakan Halloween Terakhir

AKBP Reinhard menceritakan pengalamannya melakukan vaksinasi di pulau terluar di Nias Selatan kepada SuaraSumut.id, Jumat (5/11/2021).

Reinhard mengatakan, untuk menuju lokasi pulau yang masih 'terisolir' itu menempuh waktu 3 jam lebih dengan menggunakan kapal speed.

Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan bersama tim vaksinator Polres Nias Selatan naik kapal menuju pulau terluar Kabupaten Nias. [Ist]
Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan bersama tim vaksinator Polres Nias Selatan naik kapal menuju pulau terluar Kabupaten Nias. [Ist]

"Untuk mencapai Pulau Sibolo harus menempuh perjalanan dari Teluk Dalam menuju Pulau Telo dengan jarak tempuh sekitar 54 mil dengan waktu kurang lebih sekitar 3 jam," katanya.

Sesampainya di Pulau Telo, kata Reinhard, tim vaksinator Polres Nias Selatan harus kembali berjuang menyebrangi perairan ke Pulau Sibolo, dengan menempuh jarak sekitar 3,1 mil.

"Untuk tiba di Pulau Sibolo dari Pulau Telo menempuh waktu sekitar 14 menit menggunakan kapal Satpol Air," katanya.

Baca Juga: Pemerintah Sulawesi Utara Lindungi 180.000 Pekerja dalam Program BPJS Ketenagakerjaan

Tak berhenti sampai di situ, sesampainya di bibir pantai Pulau Sibolo, tim vaksinasi kembali melakukan perjalanan darat mengendarai sepeda motor. Medan yang dilalui lumayan terjal, dengan kondisi jalan masih berupa jalan tanah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait