alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobby Nasution Bentuk Tim Etik Usut Dugaan Petugas Dishub Joget Sambil Pamer Uang

Suhardiman Kamis, 18 November 2021 | 12:29 WIB

Bobby Nasution Bentuk Tim Etik Usut Dugaan Petugas Dishub Joget Sambil Pamer Uang
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai. [Suara.com/Muhlis]

jika dari hasil pemeriksaa tim kode etik tersebut ditemukan unsur pelanggaran, maka akan diberikan sanksi kepada yang bersangkutan sesuai kesalahannya.

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution telah membentuk tim untuk mengusut kasus video petugas Dishub Medan yang berjoget sambil memamerkan uang.

"Sedang kita usut, sudah dibentuk tim kode etik untuk mengusutnya," kata Bobby, Kamis (18/11/2021).

Selain membentuk tim kode etik, kata Bobby, saat ini Inspektorat juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Bobby mengaku hingga saat ini masih menunggu hasil penyelidikan dari tim yang dibentuk.

"Sudah diperiksa Inspektorat dan saya masih tunggu hasilnya," ujarnya.

Baca Juga: Demo Menentang Kudeta Sudan, 15 Orang Tewas Ditembak Aparat

Menurut Bobby, jika dari hasil pemeriksaa tim kode etik tersebut ditemukan unsur pelanggaran, maka akan diberikan sanksi kepada yang bersangkutan sesuai kesalahannya.

"Makanan saya sampaikan saya menungggu hasil dari tim kode etik. Sama halnya seperti kasus-kasus yang kemarin, ketika kalian tanya gimana, saya bilang tunggu hasil dari Inspektorat, ini juga sama," ungkapnya.

"Dalam tim kode etik itu salah satu unsurnya adalah Inspektorat," tambahnya.

Diberitakan, video yang memperlihatkan petugas berpakaian Dinas Perhubungan (Dishub) beredar di media sosial (Medsos). Tidak hanya berjoget, petugas dan beberapa orang lainnya juga memamerkan uang.

Dilihat Rabu (17/11/2021), video berdurasi 12 detik itu direkam oleh salah seorang peserta yang hadir. Lokasi hajatan yang menyediakan hiburan itu diduga digelar saat malam hari.

Baca Juga: Disebut Bela Negara Masa Kini, KPK Minta Panglima TNI Andika Perkasa Berani Lawan Korupsi

Dua petugas berpakaian dinas dengan uang terselip di sela jarinya terus berjoget mengikuti lirik dan musik dari lagu 'Penasaran' yang dipopulerkan oleh Rhoma Irama.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait