alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alhamdulillah, Guru dan Tenaga Pendidik di Aceh Dapat Paket Umrah Gratis

Suhardiman Rabu, 24 November 2021 | 15:25 WIB

Alhamdulillah, Guru dan Tenaga Pendidik di Aceh Dapat Paket Umrah Gratis
Umat Islam sedang menjalani ibadah di Kabah, Mekah (Shutterstock).

Mereka terpilih melalui ajang perlombaan.

SuaraSumut.id - Guru dan tenaga pendidik berprestasi mendapat hadiah paket umrah gratis dari Dinas Pendidikan Aceh. Mereka terpilih melalui ajang perlombaan.

Hadiah umrah dan uang tunai Rp 10 juta diberikan kepada guru dan tenaga pendidik yang meraih juara satu.

"Untuk juara dua mendapatkan uang tunai Rp 7 juta dan juara tiga Rp 6 juta," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri, melansir Antara, Rabu (24/11/2021).

Ia menjelaskan, ada beberapa cabang yang diperlombakan, seperti guru berprestasi, kepala sekolah berprestasi, pengawas berprestasi.

Baca Juga: Kerap Dilecehkan Atasan hingga saat Meliput, Jurnalis Perempuan: RUU TPKS Harus Disahkan!

Selain itu, tenaga administrasi berprestasi, tenaga perpustakaan berprestasi serta tenaga laboratorium berprestasi untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB/PKLK seluruh Aceh tahun 2021.

Adanya pemilihan tersebut diharapkan dapat memacu semangat para guru dan tenaga kependidikan dalam menciptakan generasi penerus Aceh yang berkualitas.

"Acara ini rutin diadakan setiap tahunnya. Untuk memotivasi para guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga pendidik agar selalu meningkatkan potensi diri, sehingga dapat mencetak generasi Aceh yang berkualitas," katanya.

Dirinya berharap guru dan tenaga pendidik berprestasi ke depan bisa melahirkan sebuah inovasi baru dalam hal penguatan metode pembelajaran yang lebih bermutu.

Baca Juga: Pabrik Palet Plastik di Sidoarjo Ludes Terbakar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait