facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Membanggakan, UKM Tari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Juara Festival Internasional di Italia

Riki Chandra Minggu, 16 Januari 2022 | 17:27 WIB

Membanggakan, UKM Tari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Juara Festival Internasional di Italia
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Seni dan Budaya Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih juara 1 kategori Folklore Dance di Festival Sopravita Olympic Art Games Internasional di Italia. [Dok.Antara]

Prestasi internasional UKM tari ini juga ikut membawa nama harum daerah Sumatera Utara, dan Indonesia.

SuaraSumut.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Seni dan Budaya Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil menyabet juara 1 kategori Folklore Dance di Festival Sopravita Olympic Art Games Internasional di Italia.

"Selamat UKM Tari berhasil menjadi juara 1 Folklore Dance di Itali dan telah mengharumkan nama UMSU di dunia internasional,” kata Rektor UMSU, Agussani, Minggu (16/1/2022).

Prestasi internasional UKM tari ini juga ikut membawa nama harum daerah Sumatera Utara, dan Indonesia. Apalagi UKM tari telah berhasil memikat hati para juri dengan tarian tradisional yang dikemas secara modern.

Keberhasilan ini juga sekaligus menjadi bukti bahwa tarian daerah di Indonesia tidak kalah dengan seni dan budaya di negara lain.

Baca Juga: Anak WNI yang Ditinggal Ibu sejak Bayi Dirawat Guru TK, Mendagri Malaysia Sampai Tersentuh

"Bukan hanya prestasi, tapi yang paling membanggakan juga kita mampu memperkenalkan keindahan dan kekayaan budaya Indonesia di tingkat internasional," katanya.

Pengumuman pemenang festival tari internasional yang diikuti banyak universitas dunia itu diterima, Sabtu (14/1). UKM Tari UMSU sukses meraih yang terbaik mengalahkan tim kuat asal Austria, Malaysia dan Malta yang masing-masing menempati urutan kedua, tiga dan juara harapan.

Sopravita Olympic Art Games Internasional Italy merupakan organisasi Italia yang menangani Festival Seni Internasional ternama di Italia.

Festival ini diselenggarakan secara daring sejak 1 Desember 2021 – 7 Januari 2022, UKM tari UMSU menarik perhatian juri internasional dengan menampilkan tarian tradisional dengan sentuhan modern yang dikemas secara apik.

Rektor mengatakan, prestasi internasional UKM Tari ini menjadi kebanggaan sekaligus motivasi bagi para mahasiswa untuk bisa ikut dalam kompetisi internasional.

Baca Juga: Ngebut hingga Tabrak Mobil di Depan Rumah Dinas Wali Kota Medan, Pemotor Patah Tulang

"Prestasi yang diraih ini bisa jadi motivasi bagi mahasiswa lainnya," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait